LAMPUNGMesuji

MTsN 1 Mesuji Raih Juara 1. Pertandingan Futsal di Kegiatan Ulang Tahun SMAN 2 Wayserdang.

 

Mesuji, Penalampung.com-Prestasi di bidang olahraga kembali dipersembahkan oleh beberapa siswa MTs Negeri 1 Mesuji yang tergabung dalam ekskul olahraga, yaitu tim futsal. Kamis, 30 Maret 2017 para siswa yang gemar bermain bola ini berlaga dengan tim futsal lain se-tingkat SMP/MTs di event yang diselenggarakan oleh SMA 2 Wayserdang.

Perlombaan ini digelar oleh SMA Negeri 2 Wayserdang dalam rangka menyemarakkan rangkaian kegiatan ulang tahun sekolah tersebut. Perlombaan ini diikuti oleh empat puluh tim futsal yang tersebar dari SMP dan MTs yang ada di Kabupaten Mesuji.

Di awal pertandingan, MTsN 1 Mesuji harus berhadapan dengan SMP Negeri 1 Wayserdang. Pertandingan pada babak penyisihan ini, Riko dan kawan-kawaan berhasil mengungguli tim futsal lawan dengan skor 5-3. Pada babak perdelapan final, tim futsal MTsN 1 Mesuji bertemu dengan SMP PGRI Wayserdang. SMP PGRI Wayserdang pun harus mengakui keunggulan MTsN 1 Mesuji dengan skor 1-4.

Selanjutnya, pada pertandingan ketiga yaitu babak semifinal, tim futsal MTs N 1 Mesuji berhadapan dengan SMPN Satap Wayserdang. Kembali, Riko dan kawan-kawan unggul dengan skor 4-1. Setelah menang berturut-turut di tiga tahapan perlombaan ini, tim MTsN 1 Mesuji berhasil melenggang mulus di babak final.

Pada babak final atau penentuan juara, kerja keras dan usaha Riko Anggara beserta timnya tidak sia-sia. Permainan terbaik berusaha mereka lakukan sehingga hasil telak mengganjar mereka dengan predikat juara kesatu. Di babak ini, MTsN Mesuji menang telak karena berhasil menundukkan tim kedua SMPN Satap Wayserdang dengan skor yang terpaut sangat jauh yaitu 16-4.

Dengan diraihnya prestasi tersebut, guru Penjaskes MTsN 1 Mesuji, Galih Pratomo, yang juga masih aktif di kegiatan futsal ini, merasa bangga dengan raihan prestasi siswanya yang tergabung dalam tim futsal ini. Saya bangga dengan perolehan prestasi terbaru anak-anak futsal ini. Yang jelas, semua ini berkat kerja keras dan tentunya kemenangan ini dapat menjadi bukti bahwa di kabupaten ini, MTsN 1 Mesuji bisa bersaing dengan sekolah lain, ujarnya mantap. (Fendi)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button