LAMPUNGPesawaran

Pasca Banjir 2017 , Masyarakat Desa Padang Manis Berharap Pengaspalan Jalan

Pesawaran, – Masyarakat Desa Padang manis Kecamatan Way lima, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung mengharapkan adanya pengaspalan jalan poros desa yang menghubungkan Dusun 1-3 Padang manis menuju Desa Banjar negeri.

Jalan lingkungan yang menghubungkan Kedua desa sepanjang 500 meter tersebut didominasi jalan onderlagh Bekas Pasca Banjir Yang bercampur tanah Di 2017 lalu Yang mengalami kerusakan parah, Dan warga Desa Setempat berharap jalan tersebut Untuk Segera diperbaiki.

Salah seorang warga Dusun 1 Padang manis Deniyo Paiza (39), saat dimintai keterangan senin 28/01/2019,mengatakan,Jalan Tersebut merupakan akses penghubung antara dua desa Padang Manis Sampai Dengan Banjar Nageri.

“Kalau mau ke Banjar Negeri dari Padang Manis lebih Cepat Melalui akses jalan ini, Warga juga sering melewati jalan ini untuk mengambil atau mengeluarkan hasil Bumi dari kebun Sebelah,” Jelasnya

Senada dikatakan Kaur Pembangunan Desa Padang manis, Bang Makrup, Menurutnya Pasca Banjir Di Tahun 2017 Lalu jalan tersebut belum pernah mengalami perbaikan.

“Sementara Masyarakat Desa Padang Manis sangat mengharapkan jalan tersebut Agar Bisa di aspal.”Ungkapnya.

Dan Sementara, Kepala Desa Padang Manis HENDRI KURNIAWAN  mengatakan, sebelumnya, kondisi jalan Tersebut jalan Aspal, Dan Kemudian Pada tahun 2017 yang lalu, Terjadi musibah Banjir Yang Menenggelamkan Desa Padang Manis Serta Merusak Aspal yang Sudah Terpasang Sehingga Meninggalkan batu onderlagh yang berantakan Seperti itu.

“Pengaspalan jalan poros Tersebut dilakukan pada tahun 2011 Lalu, Dan Sudah Sangat Wajar kalau sekarang kondisinya Mulai Sangat Memprihatinkan dan Sangat membutuhkan perbaikan.” Tunjuk nya.

Dan Hendri Menambahkan kan
“Berharap Kepada pemerintah Kabupaten Pesawaran Agar Dapat Membangun jalan Tersebut Sebab sejak Di Mulai nya Dibangun jalan tersebut belum Pernah Diperbaiki, Dan Harapan Saya Jalan Poros Tersebut Agar Dapat Dapat Di Bangun, Dari Jalan Aspal Bolong menjadi Jalan Aspal mulus, Sebab sudah baberapa Tahun Ini Belum Tersentuh Dan Dijadikan Prioritas Pembangunan Pamerintah ditahun ini.” Tutupnya, ( Ryal ).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button