LAMPUNGMesujiPENDIDIKAN

Pelaksanaan Ujian Madrasah di MTsN 1 Mesuji Berjalan Sukses

 
Penalampungnews.com-Mesuji
Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) pada Tahun Pelajaran 2016/2017 di MTsN 1 Mesuji berjalan sukses dan lancar. Kegiatan ujian yang berlangsung selama empat hari sejak Senin, 10 April 2017 lalu, akan berakhir pada hari ini, Kamis, 13 April 2017.

Kesuksesan penyelenggaraan ujian akhir madrasah bagi peserta didik kelas IX ini tidak terlepas dari kerja sama antar anggota panitia. Tidak ada kendala yang berarti dalam kegiatan ujian ini, semua berjalan lancar meskipun tetap selalu ada-ada saja sedikit permasalahan. Namun, semua itu bisa teratasi dengan kerja sama tim panitia yang sudah berpengalaman, urai Suparto, S. Pd. I.

Dalam keterangannya, Suparto yang mendapatkan tugas sebagai salah satu panitia dalam kegiatan ujian madrasah tahun ini menegaskan bahwa ia sangat bersyukur bahwa dalam pelaksanaan ujian ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk diketahui, sebelum kegiatan ujian madrasah dilaksanakan, ada satu peserta ujian dari kelas IX B yang jatuh sakit dan harus dirawat-inap di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Tulangbawang.

Dengan banyak pertimbangan dan koordinasi yang baik antarpihak madrasah dan dukungan orangtua, peserta didik tersebut akhirnya bisa masuk kembali dan mengikuti ujian sampai hari terakhir. Tentunya, pelaksanaan ujian bagi satu peserta didik itu disendirikan namun tetap melalui dampingan orang tuanya dan di bawah pengawasan guru/panitia ujian. (Pendi)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button