LAMPUNGPesisir Barat

Pemkab Pesibar Raih Opini Predikat WTP

Pesisir Barat – (Penalampung), Pemberian Piagam Penghargaan Atas Diraihnya Opini WTP Laporan Keuangan Pemda Pesisir Barat Tahun 2019.

Ruang Batu gughi, Setdakab Pesisir Barat. Selasa 24 November 2020.

Hadir Pada Acara Tersebut,
Pjs. Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra didampingi Sekda pesisir barat Ir N.Lingga Kusuma, M.P, Asisten Administrasi Umum Hasnul Arbor, M.P dan Para Ka.OPD dilingkungan Pemda Pesisir Barat

Pada Kesempatan tersebut dari Kementerian Keuangan yang diwakili oleh KPPN liwa Ma’aruf menyampaikan Penghargaan
Pemberian piagam penghargaan atas diraihnya opini WTP laporan keuangan Pemda pesisir Barat Tahun 2019.
Merupakan penghargaan tertinggi yang didapat oleh Pemerintah Daerah ini berdasarkan kesesuaian dengan standar laporan keuangan dengan Akuntansi Pemerintah dengan standar akuntansi Pemerintah dan peraturan perundangan dan sudah mencapai kriteria penilaian, pada suatu Daerah tersebut, sehingga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Diketahui selain menyerahkan Piagam WTP dalam kesempatan itu juga, pihak KPPN liwa juga menyampaikan bahwasanya penyaluran dana Desa tahap 3 tahun 2020, ini Sudah dimulai diharapkan sudah persyaratannya segera dilngkapi melalui Aplikasi Omspan paling lambat tanggal 14 Desember 2020 mendatang.

Pjs. Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra menyampaikan ucapan terimakasih kepada, BPK, KPPN Liwa, serta seluruh OPD pemerintah pesisir barat atas capaian yang diraih.

Tujuh tahun berdirinya Pemerintah Pesisir Barat dan ini yang pertama kali, ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat mendapatkan predikat penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP).
pemerintah Pesisir Barat tentunya sudah memenuhi unsur-unsur penilaian namun demikian kita jangan senang dulu, masih ada juga kekurangan nilai yang harus kita sempurnakan.

Pjs. Bupati juga menyampaikan apresiasi Khusus untuk peraihan WTP Kali pertama ini semoga kedepannya supaya dipertahankan,Meskipun Hal tersebut predikat WTP merupakan sesuatu yang tidak mudah.

Penghargaan ini, merupakan hasil kerja keras dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pesisir Barat selama 7 tahun berdirinya Kabupaten Pesisir Barat dan akan menjadi penyemangat untuk bekerja secara akuntabel dan lebih profesional kedepannya. Semoga kedepannya penghargan opini WTP tidak lagi dirasakan sebagai hal yang luar biasa, tapi menjadi sebuah kewajiban yang harus dicapai setiap tahunnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.(bhr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button