LAMPUNGPesisir Barat

Persiapan Pelayanan Kopetensi Guru-guru PAI

Pesisir Barat – Departemen Agama pesisir barat,menggelar acara sosialisasi program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PPKB),tingkat SD,SMP,SMA,dan SMK.di gedung STIT multazam puncak rawas krui pesisir barat selasa(01/10/2019).

Hari ini adalah pertama kali digelarnya kegiatan sosialisasi program pengembangan keprofesian berkelanjutan atau ( PPKB) di kabupaten pesisir barat.

Dalam acara kegiatan sosialisasi tersebut, bertujuan untuk menghasilkan pemetaan kompotensi penilaian membuat profil guru,tahapan kegiatan PPKB-GPAI tujuan untuk evaluasi diri.

Seperti yang di terangkan oleh kasi Pendidi kan Islam Departemen agama pesisir barat Nur Saad bahwa untuk guru PAI peraturan Nya baru keluar tentang program pengembangan keprofesian Berkelanjutan PPKB , sekarang sifat nya pendalaman materi , tugas guru itu Berat selain selain memiliki lima Komponen Tupoksi ,juga ditambah Evaluasi diri. Untuk kenaikan pangkat seorang guru harus ada pengembangan diri , jadi tujuan PPKG itu sendiri adalah , Untuk pemetaan kopetensi bagi mereka , disini kita punya aflikasi tersendiri.

Seorang guru tidak akan sama kemampuan nya dalam kompetensi , dengan yang lain nya. Disini seorang guru dituntut akan kejujuran nya dalam Pengembangan diri , sebab mereka yang menilai diri merka sendiri nantinya hatus Balance dengan PK Online nya.” Ungkap nya.

Jika kopetensi dia buat 90 PK menunjukan diangka 50 , berarti ada apa dengan kejujuran seorang guru tersebut, seorang guru tidak akan masuk dalam sertifikasi , kalau belum menhikuti siaga , kalau dulu cukup dengan sertifikasi saja , namun saat ini harus ada penyertaan Karya Inovasi, karya tulis dan harus di seminarkan , banyak guru terkendala dengan pangkat tertentu , dikarnakan kendala nya mentok di Inofasi , karya tulis ” pungkas Nursaad. (Bukhari).

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button