LAMPUNGMesuji

Peserta Diklatpim IV Angkatan VII,Pemkab Mesuji Berikan Kenang-Kenangan Di Kabupaten Bantul.

 

Mesuji, Penalampungnews.com
Asisten Administrasi Umum Kabupaten Mesuji memberikan Kenang-kenangan kepada Kabupaten Bantul Dalam umurnya yang ke-8 Berdirinya Kabupaten Mesuji masih memerlukan belajar lebih banyak diberbagai hal terkait dengan pelaksanaan program pembangunan, untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lainnya. Maka dari itu Pemkab Mesuji dalam meningkatkan sumber daya manusianya gencar untuk mengikut sertakan pejabat eselonnya untuk ikut dalam pendidikan, latihan dan kepemimpinan yang diadakan oleh Propinsi Lampung Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh pimpinan rombongan tamu dari Kabupaten Mesuji, Asisten Administrasi Umum Drs. Nawawi Matni, MH. yang bertamu di Pemerintah Kabupaten Bantul diterima oleh Kabid. Pengembangan dan Diklat pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul Triyanto, SSTP, MEng didampingi perwakilan dari Bappeda, Dinas Kesehatan, BKAD dan beberapa OPD terkait bertempat di Gedung Induk Lantai III, Selasa (11/4).

Drs Nawawi menjelaskan bahwa studi banding yang kami lakukan ini adalah termasuk salah satu kegiatan dalam rangkaian Diklatpim IV Angakatan VII Pemerintah Mesuji yang sudah berlangsung selama satu bulan ini. “Kami bersama rombongan yang berjumlah 40 peserta ini adalah untuk belajar lebih banyak di bidang pengelolaan keuangan Daerah, Kesehatan dan Pelayanan Publik yang akan menjadi lokus kegiatan kami nanti adalah Bappeda, DPKAD dan Dinas Pertanian, Pangan, Kalautan dan Perikanan Kabupaten Bantul,” kata Nawawi.

Dalam sambutannya Asisten Administrasi Umum Pemkab Mesuji yang didampingi oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Ir. Fahrizal Darminto, MA dan Dra. Lilis Muliawati sebagai Widyaiswaranya tersebut menjelaskan bahwa kami sangat antusias untuk mendampingi peserta Diklat studi banding di Kabupaten Bantul ini yang dari sebelumnya telah kami ketahui lewat cerita maupun lewat media yang memberitakan tentang berbagai keunggulan program inovasi dalam memajukan Bantul.

Kami sangat paham, tambah nawawi, untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya tiap-tiap daerah harus bisa mengoptimalkan potensi yang dimiliki dari berbagai sektor yang ada. Setiap daerah harus berkreasi dan berinovasi serta berkompetisi untuk menampilkan keunggulan daerahnya dengan Pembangunan di segala bidang dengan didukung SDM yang berkualitas sebagai pelaku utamanya.

“Maka kami rasa sangatlah tepat kedatangan kami di Pemkab Bantul ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya terutama bagi peserta Diklatpim yang kami dampingi ini. Harapan kami berbagai inovasi unggulan yang ada di Pemkab. Bantul ini nanti akan kami kolaborasikan dengan program yang telah kami laksanakan di Pemkab Mesuji,”. Selain itu, ungkapnya, hal ini akan menjadi bekal peningkatan kualitas paserta Diklatpim dalam rangka pengembangan SDM Aparatur Sipil Negara dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sementara dalam sambutan selamat datangnya yang disampaikan oleh Triyanto diantaranya mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan Pemkab Mesuji yang telah memilih Pemkab Bantul dalam studi bandingnya. “Semoga Bapak dan peserta Diklatpim dapat menemukan inovasi unggulan kami yang diinginkan sehingga dapat menjadi pelengkap program pembangunan di Pemerintah kabupaten Mesuji,” harapnya.

Pada acara tersebut sebagai nara sumber diantaranya Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan, Pulung Hariyadi, M Sc, Sekretaris Dinas Kesehatan Dra. Ninik Istitarini Apt, MPH, Djoko Sigit, SH dari BKAD dan dari Bapeda Bantul.

Usai paparan dilanjutkan saling tukar cendera mata dan tanya jawab dengan para nara sumber. (Pendi)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button