Pesisir Barat

Ini arahan Bupati pesisir barat dalam rangka pencegahan korupsi.

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Pesisir Barat– Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH sebagai narasumber pada acara pengarahan dalam rangka pencegahan korupsi dalam penyelenggaraan pemilihan presiden dan legislatif serta DPD serentak 2019 dan menindaklanjuti komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi daerah, di Gedung Dharma Wanita Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Kamis 21 Februari 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM MM menginformasikan hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Drs.Azhari,MM, para Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Komisi Pemilihan Umum Pesisir Barat Yurlisman, dan Kepala Badan Pengawasan Pemilihan Umum Irwansyah. Dalam arahannya, Bupati Pesisir Barat menyampaikan bahwa pemilihan umum di tingkat Nasional maupun daerah kerap menjadi salah satu sumber korupsi di Indonesia. Hal tersebut disebabkan adanya korelasi atau hubungan saling ketergantungan diantara politisi, penguasa dan pengusaha pada setiap pemilihan umum. Oleh sebab itu pencegahan korupsi harus menjadi prioritas yang harus diutamakan dalam pemilihan presiden dan legislatif yang dilaksanakan serentak ditahun 2019 ini.

Selanjutnya Bupati Pesisir Barat menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah tindakan korupsi pada saat pemilihan umum berlangsung. Bupati Pesisir Barat juga berharap kepada seluruh perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat agar berkontribusi dalam pencegahan korupsi di daerah khususnya dalam pemilihan Presiden dan legislatif serentak pada 17 April mendatang agar terwujudnya pemilihan umum yang bebas, rahasia, jujur dan adil ” pungkas nya.

(bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button