LAMPUNGPesisir Barat

Pj Bupati Pesibar Hadiri Isra Mi’raj Di Masjid Baiturrahim Di Lingkungan Pemkab

PESIBAR (Penalampung), Pj. Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, SE., MM Di Dampingi Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Mislaila Bambang Sumbogo Menghadiri acara peringatan isra mi’raj kabupaten pesisir barat tahun 1442 h / 2021 m, di masjid baiturrohim Kecamatan Pesisir tengah, (Rabu, 07 april 2021).

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengatakan pada peringatan isra mikraj nabi muhammad shallallahu’alaihi wasallam kali ini, saya mengajak kita semua untuk lebih memantapkan ibadah sholat, karena amalan yang pertama kali dihisab adalah shalat. kualitas shalat perlu kita tingkatkan dengan melakukan sholat berjamaah di masjid bagi laki-laki. jadikanlah masjid sebagai tempat kita menjalin silaturr ahmi sesama muslim dengan satu
tujuan yaitu mendirikan sholat fardhu berjamaah.

kabupaten pesisir barat memiliki slogan “negeri sai batin dan para ulama” sejak memperoleh anugerah alam buat kabupaten pesisir barat yang memiliki 16 marga saibatin dan anugerah alam memiliki tokoh-tokoh ulama besar internasional yang termahsyur sampai di timur tengah (mekah-madinah). selain itu juga kabupaten pesisir barat memiliki 3 (tiga) wisata reliji yang sudah dikenal wisatawan lokak dan mancanegara yaitu :

keramat menula yang merupakan daerah yang terdapat di perbatasan lampung dengan bengkulu, tepatnya di kawasan taman nasional bukit barisan selatan, kecamatan lemong. daerah ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke pesisir barat, karena ada makam syekh aminullah. makam ini dianggap keramat oleh masyarakat setempat karena syekh aminullah dipercaya sebagai penyebar agama islam pertama kali.

goa matu yang merupakan gua yang terletak di desa way sindi, kecamatan karya penggawa. gua ini berjarak sekitar 15 kilometer atau sekitar 25 menit perjalanan dari pusat kota krui. bagi masyarakat setempat, goa matu bukan merupakan gua biasa. goa matu merupakan simbol tatanan masyarakat lain selain manusia, yaitu mahluk tak kasat mata. beragam cerita mistis kerap dihubungkan dengan goa matu. masyarakat setempat bisa dipastikan mengenal gua ini, bukan karena sering mengunjungi, namun karena cerita mistis yang berkembang.
makam gajah mada yang terletak di pekon kerbanglanggar, kecamatan pesisir utara, tepat di tepi jalan krui – bengkulu. makam gajah mada bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2,5 jam dari liwa, lampung barat, dengan jarak tempuh sekitar 25 kilometer.

sebagaimana sejarah bangsa indonesia, gajah mada merupakan patih paling masyhur dari kerajaan majapahit di trowulan, jawa timur. gajah mada terkenal dengan sumpah palapa dan kepiawaiannya memimpin pasukan.

Selanjutnya, dalam waktu tidak lama lagi insya allah kita juga akan menyambut bulan suci ramadhan, maka marilah kita senantiasa memohon kepada allah swt agar kita dapat dipertemukan kembali dengan ramadhan dan memasang niat yang kuat agar ramadhan kali ini dapat lebih baik dari ramadhan sebelumnya.
selain daripada itu tentunya kita semua berharap agar musibah pendemi yang sedang melanda kita ini dapat segera berlalu, sebagaimana kita ketahui hanya allah lah tempat kita berharap dan memohon pertolongan.
saya menghimbau pada seluruh masyarakat pesisir barat virus covid-19 karena sudah banyak korban dan emang benar adanya bahwa virus tersebut betul-betul sangat berbahaya khususnya para penderita penyakit bawaan (komobili) diharapkan di semua tempat-tempat ibadah perkantoran, pasar, dan lokasi wisata serta pusat-pusat kegiatan lainya. agar dapat mematuhi protokoler kesehatan sehingga status zona orange kabupaten pesisir barat bisa menurun menjadi kuning dan selanjutnya hijau.(Bhr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button