LAMPUNGWaykanan

PWI Way Kanan Audiensi Bersama Wakil Bupati

Way Kanan – (Penalampungnews . Com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Way Kanan, melakukan audiensi bersama Wakil Bupati Way Kanan, Drs.Ali Rahman,MT audiensi dilakukan di kantor Wakil Bupati Way Kanan, Selasa (22/06/2021).

Hadir dalam audiensi tersebut wakil bupati way kanan,Drs.Ali Rahman,MT Kepala dinas Kominfo, Drs H. Achmad Gantha L’ng., M.M, Kabag protokol dan Komunikasi Pimpinan, M.Firdaus Amrullah,SE.MM dan Jajaran pengurus PWI Way Kanan.

Menurut Wakil Bupati Way Kanan, Drs.Ali Rahman,MT bukan hanya tugas Bupati dan wakil bupati untuk membangun Kabupaten Way Kanan, Peran serta Wartawan tak bisa dipungkiri turut andil dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat melalui berita berita yang positif.
Pada prinsipnya pemerintah daerah akan mendukung program-program PWI, diharapkan antara pemkab dan pers harus bersinergi dan bergandengan tangan dalam memajukan suatu daerah.

“Memajukan dan membangun suatu daerah,Bukan hanya tugas Bupati dan wakil bupati saja, namun Peran serta Wartawan atau media tak bisa dipungkiri turut andil dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat melalui berita berita yang positif, ditengah Pandemi virus covid-19 ini, kita akan berupaya melakukan penyesuaian anggaran,” kata Ali Rahman yang didampingi kadis kominfo.

Ali Rahman juga Berharap kepada PWI Way Kanan agar bersama-sama membangun kabupaten Way Kanan dan meminta kepala dinas Kominfo agar membuat konsep pendataan media secara terintegrasi.

“Saya meminta kepada kawan – kawan yang tergabung di PWI untuk terlibat langsung dalam membangun kabupaten ini dengan berita berita yang baik dan positif ,” kata Wabup.

Pada kesempatan tersebut ketua PWI Way Kanan, Novita Sari,S.Pd Menyampaikan petikan surat keputusan (SK) Kepengurusan PWI dan melaporkan beberapa program PWI.

“PWI memberikan petikan kepengurusan SK PWI Way Kanan periode 2021-2024 dan melaporkan beberapa kegiatan PWI Way Kanan diantaranya meningkatkan kompetensi melalui Uji komtensi wartawan (UKW), kegiatan Porwanas pada September mendatang”paparnya Novita.

Ia mengatakan, kerjasama yang baik antara lembaga PWI dan pemerintah daerah kabupaten Way Kanan harus ditingkatkan kedepannya.

“Kami PWI sejalan dengan apa yang disampaikan oleh pak Wakil Bupati, kita harus bersama sama menyampaikan kepada Publik bahwa Memajukan dan membangun suatu daerah, Bukan hanya tugas Bupati dan wakil bupati saja, namun Peran serta Wartawan atau media dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat melalui berita berita yang positif.’’Jelas Novita Sari.

Setelah beraudiensi dengan Wakil Bupati, PWI Way Kanan juga langsung beruadiensi dengan Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Way Kanan, Drs H. Achmad Gantha L’ng., M.M, yang didampingi oleh Sekretaris Diskominfo, Sri Mulia,SE,MM,.dan seluruh kepala bidang diskominfo way kanan.

Dalam audiensi tersebut ketua PWI Way Kanan, Novita Sari,S.Pd selain Menyampaikan petikan surat keputusan (SK) Kepengurusan PWI dan melaporkan beberapa program PWI juga melaporkan media yang tergabung di PWI Way Kanan agar kedepannya dapat semua terakomodir di diskominfo.

Selain itu Novita Sari juga berharap agar kedepan Diskominfo dapat membantu membuatkan surat keterangan terkait status penggunaan Gedung dan tanah serta aset PWI Way Kanan demi tertibnya administrasi. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button