LAMPUNGWaykanan

Raden Adipaty Surya Pimpin Upacara Sekaligus HKN Ke 55

Way kanan-Bupati way kanan Raden Adipaty Surya Memimpin upacara mingguan sekaligus memperingati Hari kesehatan ( HKN ) KE 55 Tingkat kabupaten sekaligus peringatan Hari kesehatan Nasional yang Ke 55 di lapangan pemkab way kanan Senen (18/ 11 )

Serta menyerahkan bantuan
1 Unit mobil Damkar ke Pol PP, 1 Unit Truck sampah ke Dinas LH dan 1 Unit Truck Multi Guna ke Bagian Umum.

Turut hadir pada upacara tersebut, Bupati way kanan , Sekda , Eselon II,III dan IV, seluruh Staf pemkab way kanan.

Bupati way kanan Raden Adipaty Surya menyampaikan amanah Mentri kesehatan RI Terawan Agus Putranto, Alhamdulillah Allah SWT telah memberikan rahmat dan karunia nya kepada kita semua, sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat hadir memperingati Hari kesehatan nasional yang ke-55 pada tanggal 12 /11/ 2019.
Tema hari kesehatan nasional ke 55 kali ini adalah ” Generasi sehat indonesia unggul”.
Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh presiden dalam pelantikan kabinet indonesia maju 2020-2024 bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang , diprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia.
Menegaskan arahan presiden Ri, ada dua isu utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang ber kualitas yaitu Stunting dan jaminan kesehatan Nasional.
Dan juga ada dua isu lain yang juga harus diatasi yaitu, tingginya harga obat dan alat kesehatan serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negri.
Hal- hal tersebut akan menjadi fokus perhatian bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya.
Keberhasilan pembangunan SDM telah diraih dari kinerja kabinet lalu yang ditandai adanya peningkatan indeks pembangunan manusia indonesia setiap tahun dimana salah satu parameter yang diukur adalah usia harapan Hidup.
Menurun nya angka kematian ibu dan anak, menurunnya stunting , meningkatnya cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular dengan menurunnya TB.
Pembangunan kesehatan telah memperjuangkan tiga pilar yaitu paradikma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan, penyediaan biaya jaminan kesehatan nasional.
Melalui program – program unggulan bidang kesehatan seperti Germas, pis- pk atau program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga dan NS atau Nusantara sehat .ujarnya ( Alting )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button