LAMPUNGWaykanan

RAS Terima Tim Penilai Lomba Kesrak PKK-KKBPK Tingkat Provinsi Lampung

Way kanan – Bupati way kanan Sambut kedatangan Tim penilaian lomba kesatuan Gerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, kependudukan keluarga Berencana pembangunan keluarga ( PKK- KKBPK- Kesehatan ) tingkat provinsi Lampung Tahun 2019 di kampung Bumi merapi kecamatan Baradatu kamis ( 05/12 ).

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati way kanan, FORKOPIMDA, Staf Ahli Bupati , Asiten sekda, Inspektur, Sekretariat DPRD, Kepala Dinas/ Badan / Kantor , Kabag Sekdakab , Instansi Vertikal, Camat sekabupaten way kanan Serta Tamu Undangan.

Dalam sambutan nya Bupati way kanan Raden Adipaty Surya menyampaikan , Selamat datang kepada Tim penilaian lomba kesrak PKK- KKBPK- Kesehatan tingkat Provinsi Lampung di kabupaten way kanan
Khususnya dikampung Bumi merapi kecamatan Baradatu.
Mudah- mudahan kedatangan Tim penilai akan memberikan motivasi bagi kami dalam melaksanakan pembangunan khusus di bidang PKK, KB dan kesehatan.
Jika kita simak dan cermati berbagai isu dan permasalahan penting dalam bidang KB dan kesehatan, semakin menurunnya kemampuan masyarakat untuk menyediakan alat kontrasepsi yang diperlukan , pelayanan kesehatan yang belum memadai, hal inilah yang dapat memicu tidak terkontrolnya angka kelahiran, sehingga menimbulkan lonjakan jumlah penduduk secara tidak berimbang antara penduduk usia produktif dengan penduduk usia tidak produktif, seperti di ketahui bahwa jumlah penduduk usia tidak produktif lebih banyak dibandingkan usia produktif.

Pentingnya peranan keluarga dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka keluarga perlu memperoleh pembinaan dan penigkatan di bidang kesejahteraan dan ketahanan keluarga secara baik dan optimal, meliputi Fungsi keagamaan , pendidikan, cita kasih, perlindungan, sosialisasi , ekonomi serta Fungsi kelestarian lingkungan.
Fungsi- fungsi tersebut menjadi motivasi kita untuk lebih berusaha menigkatkan kualitas keluarga kita.

Demikian
Pemberdayaan keluarga amat penting , mengingat saat ini makin maraknya penyalahgunaan Markoba dan perilaku yang menyimpang oleh generasi muda kita.
Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengatasi hal- hal tersebut yang tentunya harus kita mulai dari keluarga kita masing- masing.
Mengenai keberhasilan kampung Bumi Merapi menjadi wakil kabupaten way kanan dalam lomba kesrak PKK- KKBKP- Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun ini tentunya berkat kerja keras dan kerjasama antara aparat kampung Bumi merapi, masyarakat serta pemerintah kabupaten way kanan. Kata Bupati ( Alting )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button