LAMPUNGMetro

Subhan Di Tunjuk Sementara Sebagai Ketua DPRD Kota Metro

METRO – Subhan dari partai Golkar dikukuhkan melalui SK Gubernur menjadi Ketua DPRD Kota Metro untuk sementara  bersama Anna Morinda dari PDI-P menjadi Wakilnya, Senin (19/8/2019).

Keduanya, di SK kan lantaran memproleh kursi terbanyak di DPRD. Partai Golkar menempati kursi tertinggi dengan perolehan 20 ribu suara (6 kursi). Sedangkan Anna Morinda dari PDI-P  dengan  memperoleh 16 ribu suara (5 kursi).
Sementara untuk pengukuhan ketua dan wakil definitif, segera setelah terlaksananya alat kelengkapan dewan, yang dijadwalkan Oktober ini selesai.
Ditemui disela persiapan, Sekwan DPRD Kota Metro Budiono menerangkan, partai pemenang sudah mengirimkan nama bakal Ketua dan Wakil Ketua sementara DPRD Metro.

“Sudah ada Ketua dan Wakil Ketua Sementara, Ketua Subhan dan Wakil Ketua Anna Morinda dari PDIP. Ketua dan Wakil Ketua yang ditetapkan Sementara melalui  SK Gubernur.
Sementara untuk dari 25 anggota DPRD Kota Metro terpilih, hari ini yang dilantik sebanyak 24 Anggota dan 1 orang anggota masih menjalani ibadah haji. “Hanya pak Wahid yang tidak ikut pelantikan hari ini, karena sedang menjalani ibadah haji,” ucapnya.
KetuaSementra Subhan menerima jabatan barunya dari Ketua DPRD lama Anna Morinda  dengan ditandai penyerhan palu.
Kesempatan tersebut Ketua terpilih sementara DPRD Metro Subhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kota Metro yang telah berpartisipasi dalam pileg lalu. Ia juga mengajak agar anggota DPRD yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Dan ia juga berterima ksih atas prestasi DPRD lama yang telah banyak diraih. “Mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button