BERITA TERKINIHukum dan KriminalTulang Bawang Barat

Satu Dari Empat Pelaku Spesialis Pecah Kaca Berhasil Amankan Warga Tirta Makmur

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

Tubaba,Satu dari empat pelaku komplotan pencurian lintas Kabupaten dengan modus memecahkan kaca mobil diamuk warga di Tiyuh Tirta Makmur Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Tepat nya Di depan indomart simpang selegar Tubaba. Senin Siang.

Mereka kepergok saat melakukan aksinya nekatnya sedang memecahkan kaca mobil, mereka didapati tengah menguras sejumlah barang di dalam mobil yang diparkir di halaman Parkir Indomaret.
Mobil yang jadi sasaran pencurian itu adalah milik Sholekan, seorang Kepala Desa Marga jaya indah Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tubaba. Saat itu, korban tengah memarkirkan kendaraan milik nya di halaman parkir alfamart karena hendak membeli air minum.
Seusai membeli minum, korban melihat kejanggalan. Satu orang tak dikenal tengah berada di dalam mobilnya. Sedang Tiga orang lagi duduk di atas sepeda motor nampak berjaga-jaga.
Spontan korban berteriak maling. Warga yang berada di lokasi langsung mengamankan para tersangka, bahkan sempat terjadi aksi kejar-kejaran di pinggir jalan.

“Saya liat ada orang yang bongkar mobil saya, dan saya liat tas saya di ambil, terus saya langsung teriak maling.” kata Dia, Senin (01/10).

Empat pelaku pencurian tersebut beraksi menggunakan sepeda motor. Satu bertugas memecah kaca dan mengambil barang-barang berharga di dalam mobil. Sedang Tiga pelaku lainnya berjaga di sepeda motor bersiap melarikan diri. Satu pelaku yang lantas berhasil ditangkap warga sempat diganjar bogem mentah oleh warga yang kesal dengan Aksinya mengingat Kantol Polsek hanya Berjarak sekira 100 Meter dari tempat kejadian.
“Kita mengapresiasi keberanian warga sehingga dapat menggagalkan aksi tersebut. Namun demikian, kami imbau untuk tidak main hakim sendiri,” imbau Kanit Reskrim.
Sementara Pihak kepolisian Sektor Tulang Bawang Tengah belum bisa memberikan keterangan terkait pencurian tersebut, Karena masih terdapat satu pelaku lagi yang berhasil lari ke pemukiman karena tertinggal dari temanya yang membawa motor, hasil penyelidikan sementara pelaku mengaku berasal dari Palembang.
“Untuk sementara anggota masih melakukan pengejaran dan karena masih ada satu lagi yang lari ke pemukiman warga.” Ujarnya (Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button