BERITA TERKINILampung Selatan

120 Ha Persawahan di Kecamatan Palas Terendam Air ,Camat didampingi Kades dan Babinsa Palas Tijau Lokasi Banjir

Lampung Selatan-Banjir kembali terjadi diwilayah lampung Selatan.Hujan yang terjadi seharian pada minggu pagi hingga malam,tidak saja menimpa wilayah di Kecamatan Katibung.

Banjir juga melanda di daerah simpang kenahat dusun Lebung larangan Kecamatan Palas.Tepatnya di Tanggul Penangkis sungai Way pisang Yang jebol sejak minggu (03/03/2019) malam sekitar pukul 22.00 Wib.

Diduga arus air yang cukup deras yang mengalir disungai way pisang merendam sekitar 120 Ha pesawahan di desa Desa Sukaraja, desa Sukamulya , desa Pematang Baru dan Desa Bangunan.

Menurut Babinsa Koramil 421/Palas ,Serda Heri Siswanto, mengatakan mayoritas area persawahan yang telah ditanami padi terancam gagal panen.

“Banjir terjadi akibat kiriman Air dari wilayah kecamatan penengahan dan sejumlah desa di Palas, yang mengakibatkan air Tanggul meluap”katanya.Senin (04/03/2019).

Selain itu,dampak banjir juga mengakibatkan akses Jalan di Desa Sukamulya menuju Desa Pematang terputus.

“Hingga saat ini, Jalan Desa yang terputus belum bisa dilalui karena debit air masih relatif cukup tinggi”terangnya.

Mengetahui bencana banjir tersebut, camat Palas , Rika Wati , S.STP.MM , Plh. Kupt PU dan Kupt Pertanian , Agus Sentosa yang didampingi oleh Kades Sukaraja Samsul Bahri , Babinsa Danramil Palas, Serda Heri Siswanto dan sejumlah masyarakat setempat meninjau lokasi persawahan yang terdampak banjir.

Laporan /penulis:Aka Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button