BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

174 Pengawas TPS Kecamatan Pringsewu Dilantik Siap Awasi Pilgub Lampung

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com[/su_label][/su_animate]

Pringsewu – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Lampung  tidak lama lagi akan digelar. Sejumlah tahapan persiapan untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilukada pada 27 Juni 2018 mendatang tersebut terus dilakukan.

Bertempat di Balai Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Kecamatan Pringsewu melantik sekaligus memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek)  kepada 174 petugas pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan menjadi pengawas pencoblosan, Minggu, (3/6)

Kordiv SDMO Panwascam Pringsewu, Friska Wulandari saat ditemui disela-sela acara mengatakan bahwa pelantikan dan bimtek yang dilakukan oleh Panwascam guna memberikan bekal kepada para pengawas TPS agar mampu bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Para pengawas TPS harus bersikap netral dan tidak boleh memihak golongan tertuntu dan mampu bekerja sungguh-sungguh sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai pengawas agar penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung berjalan dengan sukses dan dapat terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung sesuai pilihan rakyat,” ujar Frisca.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Panwascam Pringsewu Wiwid Ferdiawan mengatakan bahwa dalam pelantikan tersebut,   semua pengawas TPS agar dapat melaksanakan pengawasan sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku.
“Pengawas TPS merupakan ujung tombak pengawasan proses pemungutan suara, jika ada yang tidak sesuai dengan peraturan segera laporkan,” pungkas Wiwid (NA)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button