BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

3 Pasien Corona Covid-19 Tubaba Dinyatakan Sehat

Tulangbawang Barat,penalampungnews.com

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Pemkab Tubaba) mengumumkan secara resmi, tiga pasien positif virus corona (Covid-19) dinyatakan sembuh. Pengumuman itu disampaikan Oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten setempat, Umar Ahmad, pada konferensi pers yang berlangsung di komplek Islamic Center, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Sabtu, (16/05/2020).

Diketahui, ketiga pasien positif yang sembuh tersebut diantaranya pasangan suami-istri yakni, S (65) dan D (62), Warga Mekar Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT). Sedangkan H (70, Warga Panaragan Jaya, Kecamatan TBT. Ketiganya telah dipulangkan ke rumah masing-masing dan masih dalam pemantauan pemkab setempat.

Dikatakan Bupati Umar Ahmad, ketiga orang tersebut sudah menjalani beberapa tahapan pengecekan, kini mereka sudah dinyatakan negatif (sembuh).
” Hasil swab mereka sudah dua kali dinyatakan negatif, artinya sudah memenuhi persyaratan untuk dinyatakan sembuh. Selama 14 hari mereka masih dalam pemantauan dan masih menjadi tanggung jawab Pemerintah setempat,” Ujar Bupati Umar Ahmad, Sabtu, (16/05)dihadapan segenap wartawan yang ikut hadir.

Lebih jauh Bupati
juga sangat mengapresiasi kepada tim medis yang telah berjuang demi melawan virus corona yang telah melanda hingga ke Kabupaten yang berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini.
” Saya selaku ketua tim gugus tugas mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang dengan sekuat tenaga untuk kesembuhan para pasien positif ini,” . Tegasnya.
Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan arahan agar kiranya segenap warga
Dapat berlaku baik serta biasa saja kepada setiap warga yang telah dinyatakan sembuh”Saya himbau agar agar warga tidak terjadi permusuhan serta tetap menghargai sesama” himbaunya lagi.
Dengan telah dipulangkannya
Ke tiga pasien covid-19 Asal Tubaba terasebut se Kaligus membuktikan apa yang pernah diberitakan sebelumnya sebagaimana disampaikan Kadiskes Tubaba Majril kepada media ini bebera hari lalu, bahwa dirinya oftimis pasien Corona Covid -19 yang ada di RSUD Tubaba akan segera sembuh hal tersebut karena keempat pasien selama menjalani perawatan tim medis terlihat sehat,serta selalu disuguhi dengan makan/minuman bergizi.
Dengan telah dipulangkannya ke tiga pasien tersebut, maka saat ini masih tersisa (1) pasien yang sedang dirawat di RSUD Tubaba, akan kembali dilakukan pemeriksaan lebih lanjud Tim diskes Provinsi .(Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button