BERITA TERKINIPolitikTulang Bawang Barat

5 Nopember Paripuna PAW Anggota Dewan

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Panaragan_Rencananya,Senin (5/11) DPRD Kabupaten Tuba Barat akan melaksanakan PAW 4 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) setempat.
Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut dilakukan menurut Ketua DPRD Busro,SH merupakan hal yang biasa terjadi ,Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut berdasarkan keputusan surat yang telah ditetapkan dari Dewan Pimpinan Pusat(DPP)partai masing-masing,Gubernur lampung,Komisi Pemilihan Umum(KPU) hingga ke pimpinan daerah kabupaten yakni Bupati Tuban.

“Ya,berdasarkan keputusan hari Senin nanti kita menggelar paripurna PAW empat anggota dewan,”kata Busroni,SH dia fonselnya,beberapa hari lalu.

Dijelaskan Busroni,bahwa sebenarnya ada 6 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tulangbawang barat yang akan dilakukan Pergantian Antar Waktu(PAW) dan mengucapkan sumpah/janji.
Namun karena dua anggota yang akan di PAW belum ada ketetapan dari Dewan Pimpinan Pusat maka DPRD tubaba baru mengagendakan melantik 4 anggota legislatif.Adapun anggota yang di PAW
“yaitu Edy Ismanto,Bahrudin,Ruslan dan Zainuri.Sedangkan Dua orang anggota DPRD belum yaitu Sudarmi dan Supeno akan dilakukan PAW selanjutnya, setelah ada ketetapan untuk dilakukan PAW hingga waktu yang belum ditentukan,”urainya.

Sementara itu,Sekretaris dewan (Sekwan) Nurmansyah,melalui henponenya, menjelaskan bahwa ke empat nama yang akan dilantik menggantikan anggota yang PAW tersebut yakni, Dra.Roosni Umar,MM, Hj.Suarni Umar, dan Dian Purwanto. Masing-masing dari partai Gerindra, sedangkan satu nama lainnya yakni Saiful Midori,S Sos dari partai PPP (P3).

Ketua DPRD Busroni,SH berharap kiranya agggota dewan yang akan dilantik ,agar tetap mendukung kinerja legislatif Dikabupaten Tulang Bawang Barat sehingga bisa solid, bertanggung jawab dengan pekerjaan, serta disiplin.

Selain itu,dirinya juga tidak melupakan jasa serta pengabdian ke 4 anggota DPRD yang di PAW, karena menurutnya, kemajuan pembangunan Dikabupaten Tubaba ini tidak lepas dari inisiatif/kinerja ke empat anggota yang di PAW tersebut.
“Untuk teman-teman yang di PAW saya ucapkan terima kasih atas pengabdian yang selama ini dilakukan untuk mendorong pembangunan di Bumi “Ragem sai Mangi Wawai”yang kita cintai ini,”ucapnya.
Seraya dirinya menegaskan bahwa ke empat anggota yang di PAW tersebut,bukan karena ada paksaan namun semua atas permintaan mereka masing-masing untuk berpindah partai.Ujarnya.(Alb).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button