Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

74 Tahun Merdeka, Tan Malaka Menyuarakan Makmurlah Desaku Dilapangan Pakuan Aji

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Masih dalam rangkaian hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT_RI) yang ke-74. Desa Pakuan Aji Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, masyarakatnya ramai-ramai mengunjungi lapangan desa setempat, Minggu (18/08/2019).

Masyarakat desa Pakuan Aji dengan begitu antusias mendatangi lapangan desanya bertujuan melihat dan menampilkan Kreasi Seni Budaya yang dipamerkan dalam Karnaval.

Sebelum melaksanakan lomba karnaval seni budaya, pihak desa melalui setiap dusun menampilkan lomba nasi tumpeng. Dua acara puncak tersebut dibuka dan dilepas langsung oleh kepala desa yang disaksikan camat Sukadana Mursid.S.sos.M M, dan Bhabinkamtibmas Sufiyanto, beserta apatur desanya.

membuka sambutannya, Tanmalaka menuturkan semarak HUT RI yang ke -74 terus dilaksanakan dan kegiatan tesebut bukan dilihat dari perlombaan tapi kebersamaan, kekompakan, dan partisipasi sebagai warga negara indonesia.

Tan Malaka menyuarakan,”Indahnya Desaku, Majulah Desaku, Bersatulah Rakyatku, Makmurlah Desaku,”Serunya

Menurutnya hal ini membuktikan bahwasannya rasa nasionalisme, dan rasa persatuan serta kesatuan harus tetap kita jaga.

Kepala desa Pakuan Aji mengatakan”Kita sangat menghormati perjuangan pejuang kita merebut kemerdekaan republik Indonesia, dengan tetap menjaga nasionalisme, persatuan dan kesatuan, oleh karena itu kita gelar bermacam perlombaan seperti contoh pawai seni budaya hari ini, yang menampilkan kreasi budaya Indonesia yang tentu nya tetap dalam nuansa kemerdekaan”Kata Tan Malaka

Dikesempatan yang sama ketua panitia pelaksana menerangkan kegiatan tersebut berkat kerja sama semua pihak, dan kepala desa Pakuan Aji yang selalu berkomitmen menginginkan desanya lebih maju serta kebersamaan masyarakat tetap teraga.

Yulianto menyampaikan,”Kami berharap acara hari ini bisa sukses seperti tahun-tahun sebelumnya, karena kami melihat masyarakat begitu antusias sekali, dan kedepan kami berharap juga Pak Tan selalu bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya desa Pakuan Aji”pungkas panitia Pelaksana. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button