BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Adipati Lepas Kontingen Porprov Kabupaten Way Kanan

Way Kanan, (Penalampungnews.com), Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Pelepasan Kontingen Porprov Kabupaten Way Kanan Tahun 2022 di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Rabu (30/11/2022).

Turut hadir Kodim 0427/WK, Polres Way Kanan, Kejaksaan Negeri Way Kanan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Prokotol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, serta Ketua dan pengurus KONI Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan bahwa Kabupaten Way Kanan akhirnya mampu menyelenggarakan pekan olahraga dan telah terseleksi hasil terbaik yang akan menjadi utusan Kabupaten Way Kanan pada Porprov Lampung Tahun 2022 meski sempat mengalami penundaan akibat Pandemi Covid-19. Keberangkatan Kontingen Porprov Kabupaten Way Kanan ini merupakan momen yang sangat penting dalam rangka mewujudkan kontribusi nyata terhadap upaya pembinaan system keolahragaan Nasional.

“Kegiatan ini memberikan ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga untuk berperan serta dalam menggali dan mengembangkan potensi olahraga prestasi di Kabupaten Way Kanan, melalui multi event Porprov Lampung Tahun 2022 yang akan diselenggarakan rutin setiap 2 tahun ini”.

Bupati Way Kanan juga berharap kepada semua atlet dan official kontingen Porprov Kabupaten Way Kanan untuk terus meningkatkan semangat juang pantang menyerah untuk meraih prestasi terbaik dan memberi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan. Juga untuk terus mengobarkan semangat juang pantang menyerah untuk mencapai prestasi terbaik.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas atlet dan official untuk mencapai prestasi terbaik pada Porprov Lampung Tahun 2022. Saya juga mengajak semua pengurus cabang olahraga, elemen masyarakat, perusahaan baik BUMN, BUMD maupun swasta bersama Pemerintah Daerah membuat rencana strategis yang harus dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan untuk peningkatan program pengembangan dan pembinaan olahraga masyarakat, olahraga Pendidikan dan olahraga prestasi secara terintegrasi, khususnya menyangkut aspek peningkatan sarana dan prasarana keolahragaan di Kabupaten Way Kanan”, tegasnya.

Bupati juga mengingatkan untuk meningkatkan SDM yang juga tak kalah penting, khususnya di bidang keolahragaan di Kabupaten Way Kanan karena sampai saat ini merasakan adanya keterbatasan SDM Pelatih, Wasit, dan juri yang mempunyai klasifikasi Nasional. (Alting)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button