BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGTulang Bawang

Aksi Damai ALBADAR Harapkan Kejari Jalankan Tugasnya.

 

 

 

Tulangbawang,Penalampungnews.com-

Sekitar seratusan masyarakat yang mengatasnamakan dari Aliansi Lembaga Bangun Daerah (ALBADAR). Melakukan unjuk rasa di depan Kejaksaan negeri Menggala.

Menurut Pantauan setelah kurang lebih hampir satu jam Masa menyampaikan orasi di halaman depan Kejaksaan negeri Menggala, Yang dikawal puluhan personil dari Polres Tulangbawang yang dipimpin langsung Kasat Reskrim setempat Akp.Efendi.
Selain itu Pihak Kejaksaan dalam hal ini Kasi intel Kajati Leo simanjuntak yang kebetulan melakukan kunjungan kerja mempersilahkan kepada beberapa perwakilan masa untuk masuk dalam rangka melakukan mediasi terkait kedatangannya. Selasa (11/4).

 

Dalam mediasi yang dilakukan kurang lebih hampir dua jam tersebut. Kordinator lapangan (Korlap) Junaidi bersama anggota Albadar mendesak pihak penegak hukum dalam hal ini Pengadilan Negeri Menggala agar dapat serius dalam melakukan penanganan beberapa kasus yang ada di tiga Kabupaten. Yakni, wilayah Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji terutama mengenai kasus korupsi yang dinilai semakin meraja lela.

“Kami minta kepada pihak Kejaksaan dalam hal ini harus serius dalam menangani beberapa dugaan kasus korupsi yang dilakukan dibeberapa Dinas terkait. Seperti apa yang diamanatkan undang-undang RI tentang pemberantasan korupsi,”kata Junaidi.

Selain itu, Beliau juga meminta kepada pihak Kejaksaan kiranya dapat sigap dalam menangani beberapa kasus yang telah mereka laporkan. “Karena selama ini. Sudah beberapa berkas laporan yang telah kami laporkan kepada pihak Kejaksaan yang hingga kini belum di tindak lanjuti. Padahal itu merupakan tugas mereka selaku aparat penegak hukum,”jelasnya.

 

Selain itu, Junaidi menambahkan. Bahwa ia bersama pihaknya siap mengawal dalam mengupas kasus-kasus korupsi yang ada khususnya di kabupaten Tulangbawang hingga tuntas. Demi mewujudkan Pemerintah tang bersih agar tercipta masyarakat tang adil makmur, dan sejahtera sesuai amanat undang-undang 1945.

Menanggapi hal tersebut Kasi Intel kejati Leo simanjuntak menyambut baik kedatangan mereka,”saya cukup senang atas kedatangan rekan-rekan ke Kejaksaan. Ini artinya masyarakat khususnya warga Tulangbawang masih cinta kepada pihak Kejaksaan sebagai Aparat penegak hukum. Tapi dalam hal ini saya mohon kepada semua pihak agar dapat bersabar dan memaklumi segala keterbatasan. Beliau juga telah mengintruksikan kepada pihak Kejaksaan negeri Menggala kiranya dapat segera menindaklanjuti laporan baik dari masyarakat, LSM, Ormas dan sebagainya. Selagi itu benar-benar dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya sudah perintahkan kepada anggota saya untuk segera menindaklanjuti laporan yang telaah masuk di kejaksaan negeri Menggala. Jadi saya mohon bersabar dan bantuan dari semua pihak,”tandasnya.

Pewarta:(sahdan/Toni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button