Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk, Ini Pesan Puskesmas Sekampung Terhadap Warga

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Untuk mencegah terjangkitnya penyakit Demam Berdarah (DBD), Sektoral Forkopincam Sekampung melakukan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk (PSN) bersama masyarakat desa Giriklopomulyo, Jum’at (21/02/2020).

Kegiatan yang mengusung tema “Aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk” Puskesmas Sekampung, lintas sektoral dan warga masyarakat itu dengan cara mengalirkan air tergenang, menimbun dan mengubur bahan yang dapat menjadi sarang nyamuk bersembunyi.

Rombongan Forkopincam Sekampung membereskan ban bekas di pinggir jalan raya Sekampung. Dok : Eri

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sekampung, Yusuf Wahyudi, Sst mengatakan,”masyarakat Desa Giriklopomulyo pada hari melakukan gerakan serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara mengalirkan air tergenang, menimbun, mengubur, membersihkan lingkungan dari bahan-bahan yang dapat menjadi sarang nyamuk termasuk tumpukan ban bekas,”ujarnya

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Puskesmas Sekampung berharap kegiatan seperti itu rutin dilakukan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah.

,”kegiatan dilaksanakan bersama pihak puskesmas, camat, polsek, koramil dan lintas sektoral lainnya serta aparat desa dan masyarakat, diharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka mencegah terjangkitnya penyakit DBD di Kecamatan Sekampung,”lanjut Yusuf Wahyudi

Sementara itu, Camat dan polsek mengajak seluruh masyarakat Sekampung agar waspada pada penyakit Demam Berdarah karena curah hujan yang cukup tinggi.

Edi Susilo mengatakan,”mengajak masyarakat agar waspada DBD karna sejak beberapa bulan terakhir curah hujan cukup tinggi, untuk itu kita melakukan giat bersih-bersih lingkungan rumah masing-masing, dan akan dilanjutkan kesemua desa,”ujar Camat yang diamini oleh Kapolsek Sekampung, IPTU M. Slamet Riyadi. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button