BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Pekerjaan Asal Jadi,Lsm DPP Fortuba Dan DPC Forkorindo Tuding Konteraktor Perkaya Diri Sendiri…

Pada saat LSM Fortuba Dan Forkorindo Cek kondisi pekerjaan…

Penalampungnews.com
       Tulang Bawang – Saya andika dpp fortuba bersama rekan saya eliyan dpc forkorindo, dan derpin pewarta media online penalampungnews.com turun ke lokasi Proyek pekerjaan lapen jalan, pada hari saptu tgl, 23 sept 2017. tahun anggaran proyek lapen tersebut 2017.

,”Andika fortuba menuding,” proyek pekerjaan lapen jalan diduga menjadi ‘ladang korupsi yang empuk’, mulai dari material dasar hingga bahan aspal. ,”Sangat disayangkan, anggaran untuk peningkatan dan kemajuan pembangunan malah di jadikan peluang untuk memperkaya diri sendiri. seperti yang terdapat di jalan penghubung kampung ,”setia tama,” PJ. Pak Rianto.  Rk 02 Rt 03. menuju kampung ,”sido mekar,” Kecamatan gedung aji baru, Kabupaten Tulang bawang, lampung. Lagi – lagi Tidak adanya papan proyek (pelang pekerjaan), dan cara pengerjaanya asal jadi, atau tidak sesuai spesifikasi teknis sebagaimana mestinya.

Menyikapi hal tersebut. ,”eliyan,” forkorindo membenarkan bila hasil pembangunan jalan lapen Dinas PU Tulang Bawang tersebut tidak berkualitas melainkan tidak sesuai spesifikasi teknis nya, demi meraih keuntungan besar, Sehingga negara megalami kerugian besar, akibat tidak bertanggung jawabnya, oknum – oknum tertentu.

menurut keterangan pak jikun,” Ketika ditanya siapa kontraktornya (pemborong)..??  Dia mengatakan, Tidak tau”. Kalo pengawasnya pak can, saya pernah nanya panjangnya berapa,?? Dia bilang kurang lebih panjangnya 3 kilo meter, ,”Ketika ditanya berapa nilai volume pekerjaan tersebut, dia mengatakan bahwa dia tidak tau. Ini menunjukan bahwa dalam pengerjaan lapen tersebut tidak Transfaransi, “.para aparatur kampung saja tidak di beri tau, apa lagi terhadap masyarakat setempat. ,,”,Tegas Andika fortuba.

“Saya kira ini kelalaian pihak konsultan serta lemahnya pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum Tulang Bawang,,” Dimana konsultan pengawas apakah tidur, padahal dia harus setenbai di lokasi, bagai mana bisa tau kalo kerjaannya sesuai atau tidak, klo di tunggu dari rumah, sambil tidur, pantas kerjaan seperti itu di biarkan,” tegas eliyan.

Saya andika dpp fortuba bersama rekan saya eliyan dpc forkorindo, berharap Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, bagian bina marga, agar tidak menutup mata dengan pengerjaan yang asal – asal jadi, dan pejabat pembuat komitmen (ppk) Tolong di awasi pekerjaan yang asal jadi, serta kami minta kepada konsultan pengawas harus setenbai di lokasi, sampai pekerjaan selesai, liat pekerjaan mereka yang asal – asalan yang penting jadi, dan saya andika dpp fortuba beserta eliyan dpc forkorindo, akan memantau, dan mengawasi pekerjaan tersebut, sampai masa perawatan.

Sesuai Keputusan Presiden No 80 tahun 2003 tentang pekerjaan atau proyek yang memakai dana APBD atau APBN diwajibkan memakai papan nama proyek dan UU no 14 th 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publikasi. Namum ironisnya, hal tersebut masih tidak dijadikan pedoman bagi oknum-oknum yang bersangkutan.

(Derpin)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button