Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Anggota DPRD Lamtim Komisi IV “Talk Show” di Studio IWO

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Anggota DPRD Lampung  Timur Agus Putra Eka Jasutra  “talk show” atau bincang-bincang reses di Studio Kantor Ikatan wartawan Online (IWO) Lampung Timur, Desa Labuhanratu I Kecamatan Way Jepara, Jumat (16/11) siang.

Bincang reses itu  dibawakan Direktur Sekolah Ikatan Wartawan Online / Sejiwo Lampung Timur Muklasin.

Anggota Komisi IV Bidang Pendidikan, Kesejahteraan Rakyat dan Keuangan  ini menjelaskan anggota DPRD Lampung Timur melaksankan reses akhir tahun ini dari 12 November sampai dengan 17 November.

“Reses ini kewajiban DPR dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat,” katanya menjelaskan tujuan reses.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem ini menyebutkan wilayah resesnya Daerah Pemilihan III meliputi Kecamatan Way Jepara, Labuhanratu, Mataram Baru dan Braja Selebah.

Dan mitra kerja Komisinya ada 18 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bakal menindaklanjuti hasil reses.

“Dalam reses saya menerima banyak aspirasi dan keluhan masyarakat seperti di bidang sosial, seperti pada program PKH,ada masyarakat miskin yang belum menerima program PKH, di bidang kependudukan, masyarakat mengeluhkan pembuatan  KTP yang lama dan sulit, dan lain-lainya seperti di infrastruktur, pertanian. Banyak yang disampaikan dalam reses, ” ujarnya.

Dia mengatakan, aspirasi masyarakat yang diterimanya bakal ditampung dan selanjutnya diselaraskan dengan program pemerintah daerah sehingga bisa diimplementasikan dalam kebijakan yang sesuai harapan masyarakat.

Disamping itu, Agus Putra Eka Jasutra menyampaikan terima kasih kepada IWO Lampung Timur yang menyediakan ruang berbincang dan berpesan untuk mengikuti berita-berita dari jurnalis Ikatan Wartawan Online Lampung Timur. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button