Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurPolitik

APBD Infrastuktur 250 Milyar, Ruas Jalan Sidodadi Menuju Giriklopomulyo Minta Diperhatikan

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Bupati Lampung Timur telah menganggarkan APBD untuk peningkatan Infrastruktur tahun 2020 sebesar 250 Milyar lebih, hal itu di ucapkannya pada musrenbang didesa Girikarto, kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. Senin, (27/01/2020).

Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kabupaten ini dilaksanakan setiap tahun, beliau juga menyampaikan beberapa informasi program kegiatan yang akan di laksanakan tahun berjalan (2020, red), dan kegiatan pada tahun sebelumnya banyak yang harus di evaluasi pembangunan yang sudah dilaksanakan.

Zaiful Bukhari menyampaikan,”Musren ini yang kita laksanakan setiap tahun, untuk 2020 ini di mulai dari kecamatan Sekampung, dalam musren ini akan menyampaikan beberapa informasi terkait dengan program kegiatan yang akan dilaksanakan tahun berjalan, 2019 sudah kita laksanakan dan banyak yang harus kita lakukan evaluasi-evaluasi terhadap kegiatan yang telah kita laksanakan,”kata Bupati Lampung Timur

Pada sambutan sebelumnya, Camat Sekampung telah menyampaikan kegiatan ruas Jalan Kabupaten yang terletak di Desa Sukoharjo belum lama dilaksanakan namun sudah mengalami kerusakan.

,”seperti contoh tadi terkait Infrastruktur yang disampaikan oleh pak camat, baru selesai dilaksanakan sudah mengalami kerusakan,”ujar Zaiful

Bupati Lampung Timur berjanji akan meminta kepada dinas Pekerjaan Umum kabupaten setempat dan pihak pemborong untuk memperbaikinya, Bupati tidak menginginkan masyarakatnya kecewa atas pembangunan yang telah mereka nanti selama bertahun-tahun.

Bupati Lampung Timur mengatakan,”oleh karena itu ini masih tahap pemeliharaan, saya nanti meminta kepada dinas terkait termasuk mitra yang melaksanakan kegiatan itu untuk segera memperbaikinya kembali, jangan sampai masyarakat kita bertahun-tahun menunggu, namun baru dilaksanakan sudah mengalami kerusakan,”tambah Zaiful

Namun sangat disayangkan, pantauan media di kecamatan Sekampung ada ruas jalan yang kurang di perhatikan oleh Pemerintah Kabupaten atau Provinsi Lampung, mungkin sejak berdirinya Lampung Timur.

Ruas jalan itu sendiri terletak di desa Sidodadi menuju desa Giriklopomulyo kecamatan Sekampung kurang lebih sepanjang satu kilometer, dan setiap harinya dilalui puluhan kendaraan roda empat yang muatannya berton-ton milik perusahaan minyak mentah PT. Sumber Jaya Agratama Kencana, dan masyarakat menyebutnya pabrik Ken-Ken.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur tahun 2020 akan memprioritaskan pembangunan Infrastruktur di kecamatan Sekampung, menurut Dirinya Kecamatan Sekampung masih banyak jalan yang rusak. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button