BERITA TERKINILAMPUNGLampung Selatan

Badan Penanggulangan Bencana dan Pekerjaan Umum Lamsel Mendata Kerugian Warga Akibat Banjir di Kecamatan Sidomulyo

LAMPUNG SELATAN – Lampung Selatan-Langkah cepat dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dalam mengatasi dampak Bencana Banjir yang terjadi disejumlah desa di Kecamatan Sidomulyo.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD) Lampung Selatan bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lamsel,melakukan Pendataan di Desa Talang Baru,Desa Suka Maju dan Desa Suka Banjar. Rabu (05/12/2018).

Lukman Hakim selaku ketua tim pendataan mengatakan,pendataan yang dilakukan meliputi pendataan bangunan warga yang terkena dampak banjir diwilayah tersebut.

“Untuk yang kami data diantaranya Jenis Bangunan,Kerugian Bangunan dan Jumlah keseluruhan kerugian yang dialami warga akibat banjir.Dan hasilnya akan dilaporkan ke bupati”kata dia.

Menurut Lukman yang juga Kasi Rekontruksi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamsel menjelaskan,dari hasil pendataan yang telah dilakukan di tiga desa terkena banjir.Desa Talang Baru merupakan desa terparah yang terkena dampak banjir.

“Tidak ada rumah yang rusak,hanya banyak bangunan warga yang terendam air”ujarnya.

Sementara,Kepala Desa Suka Banjar Asikin ,mengatakan bahwa di desanya tidak terlalu terkena dampak banjir.

“Hanya ada beberapa rumah warga yang terendam air akibat luapan air dari aliran sungai yang dangkal “katanya.

Sementara itu,masyarakat berharap kepada pemerintah daerah untuk membangun aliran sungai di desa Suka Banjar.Somat salah seorang warga mengatakan,selama ini dinas terkait hanya sekedar mendata saja dan menjanjikan akan diusulkan untuk dibangun.

“Kami berharap kepada pak bupati untuk segera memprioritaskan pembangunan normalisasi sungai”harapnya.

Penulis /Laporan :Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button