BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Bambang Sumantri,AP, Terpilih Sebagai Ketua DPC APDESI Tuba…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulang Bawang| Hasil Musyawarah Cabang III (MUSCAB III) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Rabu 18/4/2018.

Acara Musyawarah Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tersebut, Di Gelar Di Aula Kantor PT. Pabrik Menggala Berseri Di Kampung Lebuh Dalem Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang” Dan Dihadiri Oleh Ketua Umum APDESI RI,  sekaligus Ketua umum Provinsi Lampung ”Hi. Suhardi S.Sos. MM. Beserta” Sekjen APDESI, Dan Dewan Penasehat APDESI Provinsi, Hi. Hermansyah, TB SE, ME. Dan Plt, Ketua DPC APDESI kab. Tuba, Hamidi, Serta Ketua Forum Kepala Kampung Beserta jajarannya, Di 15 kecamatan, Kabupaten Tulang Bawang.

Sebelum Aklamasi Di Tunjuknya Ketua DPC APDESI Kab. Tuba, Ketua Umum APDESI RI,  sekaligus Ketua umum Provinsi Lampung ”Hi. Suhardi S.Sos. MM. Menyampaikan Harapannya, ” Saya berharap kepada Ketua DPC APDSI Kab. Tuba. Yang Baru, Agar kedepan Bisa Besar Atau Lebih Baik Lagi.
Disini Saya Menyampaikan, Bahwa Secara tidak langsung, senang, Atau tidak senang, karena pembimbing kita di DPD adalah gubernur, Kalo Di Kabupaten, Atau di DPC, itu Bupati.
Jadi siapa saja yang menjadi ketua DPC APDESI Di Kab. Tuba, Harus dekat dengan Bupati Atau pemimpin daerahnya, karena Organisasi apapun itu, kalo tidak dekat dengan pemimpin, maka akan susah untuk berjalan, Serta Kita Harus cermat dalam mengelola dana desa, apa bila kita tidak cermat dalam menangani dana desa maka itu akan menjadi petaka bagi kita.
Serta kepada seluruh APDESI di kab. Tuba, Baik di tingkat DPC dan DPK, Haru Solid, Harus bersatu, apa bila kita tidak bersatu, makan banyak lembaga-lembaga lain yang akan intimidasi kita.
Dan kita adalah penyambung tangan pemerintah, jadi jangan salah, jangan kita melawan, Tapi kita boleh protes, demi kebaikan atau demi kemajukan desa Kita. “ujarnya..

Dalam kesempatan yang sama, “Hi. Hermansyah. TB. SE, ME. Menyampaikan, “APDESI Adalah penyambung tangan pemerintah, Tentunya APDESI Tidak punya Fisik, Dan tidak punya apa apa, tanpa kita kerja sama dengan pemerintah di tingkatnya masing-masing, baik ditingkat pusat, Provinsi, atau ditingkat kabupaten, masing-masing.

“Serta Perlu diketahui, APDESI Ini bukanlah di atur oleh pemerintah, APDESI Mempunyai salah satu dasar Yang cukup kuat nengacu kepada anggaran dasar, atau anggaran rumah tangga, sekarang APDESI Bagian dari kepala kampung, dan aparatur kampung, dengan demi kian artinya APDESI Adalah sebuah organisasi, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia, merupakan independen yang tidak bisa di kendalikan oleh kepentingan-kepentingan politik. “ungkapnya..

Dan Pemilihan Ketua Di Tunjuk Langsung Secara Aklamasi Ketua DPC, APDESI Yang baru di Kabupaten Tulang Bawang Yang Di Tunjuk oleh Ketua Forum Kepala kampung, beserta 2 (Dua)  kepala kampung diSetiap  (15) kecamatan, Sehingga, Hasil Aklamasi Kesepakatan bersama, Ditujuklah Ketua DPC APDESI yang baru, Sekaligus, Sekretaris DPC APDESI  yaitu, “Hi. Bambang, sumantri, AP”.  Yang merupakan Kepala Kampung, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Sebagai Ketua DPC APDESI Kab. Tuba.
“Serta, Sekretaris, “Karnel”. Yang merupakan, Kepala Kampung Cempaka Dalam, Kecamatan Menggala Timur,, Dan Bendahara Masih Dalam Proses Penunjukan,,  demi kemajuan Desa Di Kabupaten Tulang bawang.

Ditempat yang sama, Setelah ditunjuk ia sebagai Ketua APDESI, “Hi. Bambang.AP”. Menyampaikan, “Dengan niat yang tulus, Demi membesarkan APDESI di kab. Tuba. Dengan bissmillah, saya siap untuk menjalankan amanah ini, Agar 5 Tahun kedepan APDESI di kab. Tuba, Bisa lebih maju lagi.
Tapi tentunya saya hanya manusia biasa, banyak kekurangan, tapi saya berharap pada seluruh Kawan kawan,  kepala kampung, Atau APDESI kab. Tuba, agar kita bisa bekerja sama saling menutupi satu sama lainnya, serta saling memberi masukan, Dan motivasi, saya yakin dengan kita bekerja sama, saling bahu membahu, maka segala sesuatu urusan, APDESI, berjalan dengan lancar, maka apabila lancar, pasti APDESI kab. Tuba, kedepan bisa lebih maju, mari brmersama kita besarka APDESI kab. Tuba. “Tutup Ketua APDESI terpilih.

(Derpin)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button