BERITA TERKINILAMPUNGLampung Selatan

Banjir Jilid 2, Rumah-rumah Warga di Lampung Selatan Kembali digenangi Air

Lampung Selatan- Hujan deras sejak Rabu pagi (12/12/2018) di sebagian wilayah Lampung Selatan menyebabkan air kembali menggenangi sebagian rumah-rumah warga di Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Katibung yang baru saja kering dari terpaan banjir pekan sebelumnya.Hujan tersebut menyebabkan air meluap ke jalan,hingga menyebabkan kemacetan di Jalinsum.

Rumah warga yang terendam banjir (foto : Aka Prayudi Sior)

Akibar banjir itu,seluruh aktivitas di kawasan yang tergenang lumpuh. Jaringan telepon dan Internet terganggu. Listrik di sejumlah kawasan yang terendam juga padam.

Kemacetan banjir juga terjadi di Jalinsum tepatnya di Desa Rangai Tritunggal sampai Tanjakan Tarahan,Desa Tarahan,Katibung.Sepeda motor yang tidak dapat melewati jalan itu berbalik arah.

Dari data yang dihimpun,hujan deras juga menyebabkan sejumlah Aliran Sungai di Kecamatan Sidomulyo,yakni Desa Talang Baru,Desa Suka Banjar dan Desa Bandar Dalam kembali meluber langsung ke perumahan warga.

Sementara,banjir di desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung kembali tergenang air hingga setinggi 30 Centimeter.Sementara Evakuasi warga juga mengalami kesulitan karena banyak permukiman terletak di antara gang sempit, bahkan tidak muat untuk dilewati perahu karet.

Sementara itu,sejumlah Kecamatan di Lampung Selatan, banjir juga menggenangi areal sawah di kecamatan Way Sulan,Merbaumataram,Sidomulyo dan Seragi.

Laporan/penulis : Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button