BERITA TERKINILampung Selatan

BENCANA TSUNAMI,PEMDA LAMSEL GERAK CEPAT SALURKAN BANTUAN

Lampung Selatan-Pemerintah Daerah Lampung Selatan terus menyalurkan Bantuan bagi Korban Bencana Tsunami di sejumlah wilayah yang terkena dampak.

Dari Pantauan di Posko Penanganan Bencana Tsunami Kabupaten Lampung Selatan,di Aula Sebuku pada Senin (24/12/2018) malam,sekitar pukul 20.00 wib.

Bantuan berupa paket sembako itu disalurkan ke lima kecamatan yang terkena dampak.Diantaranya Kecamatan Kalianda yakni desa Merak Belantung, Way Urang,Maja dan kelurahan Kalianda.Kecamatan Raja Basa yakni desa Kunjir,Raja Basa,Canti,Way Muli,Sukaraja,Pulau Sebesi,Cugung dan Kerinjing.

Kecamatan Bakauheni yakni desa Tanjung Tua,Toto Harjo dan Kelawi.Serta dua desa di Kecamatan Katibung dan Sidomulyo yakni desa Tarahan dan Desa Suak.

Dikatakan Kepala Badan Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah ,Injti Indrianti,mengatakan Pemda Lamsel terus menyalurkan sembako untuk korban bencana melalui Posko Penanganan Bencana Tsunami Kabupaten Lampung Selatan.

“Adapun bantuan sebanyak 140 Paket.Tediri dari paket sembako,pakaian,obat-obatan,makanan dan lain –lain”kata dia.

Selain itu,bantuan tersebut merupakan Donasi dari Pemerintah Kabupaten lain dan pihak swasta.

“Pada hari ini,terdapat 36 Donasi yang memberikan bantuan di Posko.Alhamdulilah pada hari ini kepedulian atas bencana yang terjadi di Lamsel mendapat perhatian dari pihak luar”ungkapnya.

“Bantuan ini telah kami salurkan kepada yang memang layak menerimanya sesuai kategori yang telah ditentukan oleh masing-masing desa terkena dampak”katanya.

Diketahui,Pemda Lamsel juga membuka layanan Caal Center bagi para Donasi korban Bencana Tsunami,dengan nomor telpon Posko Bantuan 0727321999.

Laporan/penulis:Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button