BERITA TERKINILAMPUNGLampung SelatanWisata

Berjuluk Gerbang Sumatera, HUT ke 62 Lampung Selatan Gelar Event Olah Raga Berskala Internasional

LAMPUNG SELATAN – Sebagai Daerah pintu masuk Pulau Sumatera,Kabupaten Lampung Selatan di Hari Jadi ke-62 tahun menggelar event olah raga lari berskala Internasional.Minggu (25/11/2018).

Lomba lari yang diikuti peserta dari dalam daerah dan luar daerah itu,juga diikuti oleh peserta dari manca negara.Ikut meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten yang saat ini berjuluk Gerbang Sumatera.

Bertempat di tuga Adipura Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto melepas peserta lomba lari 10 KM.

Turut mendampingi Ketua PASI Provinsi Lampung yang juga anggota DPR RI Sudin, anggota Forkopimda Lamsel dan Ketua Komite Olah Nasional indonesia (KONI) Lamsel.

Kepada seluruh peserta lomba lari dari luar daerah, Nanang Ermanto menyampaikan selamat datang di kabupaten berjuluk “ Gerbang Krakatau”. Dia juga mengapresiasi seluruh panitia yang telah menggelar kegiatan tersebut.

“Selamat datang di Kabupaten Lampung Selatan. Ini ada dari Bandar Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Bandung, sampai luar negeri. Junjung tinggi sportifitas, karena ini yang perlu kita jaga,” ujar Nanang dalam sambutannya.

Nanang juga berharap, kiranya kegiatan itu dapat berkelanjutan dan dilaksanakan. Sebab katanya, selaian sebagai olahraga, juga dapat menjadi sarana untuk mempromosikan keindahan alam di Kabupaten setempat.

“Ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun. Setiap peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan, insya Allah ini akan kami laksanakan,” kata Nanang.

Laporan/penulis :Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button