BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

BERSIH DESA, PEKON PODOMORO ADAKAN WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

Pringsewu – Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di Balai Pekon (Panti Wecono) Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H dan HUT Ke 91 Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu disambut antusias oleh masyarakat, Sabtu (29/9) malam.

Dengan lakon ” Wahyu Garuda Kencana” Dalang Supardi Romo Putro dari Pekon Ambarawa Kecamatan Ambarawa pagelaran Wayang kulit tersebut dimaksudkan untuk bersih desa (pekon) Podomoro selain sebagi bentuk rasa syukur, pertunjukan wayang kulit yang diadakan juga sebagai upaya pelestarian seni dan budaya tradisional.
Dalam sambutannya Ketua panitia kegiatan Drs. Seniman Utomo menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan sumbangsihnya baik tenaga, pikiran serta biaya sehinnga kegiatan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

” Dihari sebelumnya diadakan pengajian dengan penceramah KH Abah Anom dari Ambarawa, serta Ambengan yaitu Nasi Tumpeng sebagai wujud syukur atau keberkahan. Semoga dengan di dengan diadakanya selamatan Desa ini, kedepan masyarakat Podomoro menjadi masyarakat yang Toto tentram loh jinawi, Aman dan makmur,” sambut Seniman Utama.

Sentara itu dalam kata sambutannya Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A.mengungkapkan bahwa sebagai kesenian taradisonal yang masih diemari oleh masyarakat, Wayang kulit diharapkan selain menjadi tontonan juga mampu menjadi tutunan, sehingga menjadi media yang efektif dalam penyampaian pesan kepada masyarakat.
“Dalam kesempatan ini tentunya saya ucapkan rasa terima kasih sebesar besarnya, kepada kepala pekon podomoro terutama petugas kolektor pajak yang sudah bekerja maksimal membantu penarikan pajak, sehingga pekon Podomoro berhasil memenuhi pembayaran pajak hingga lunas, dan saya yakin sekali masyarakat podomoro sangat bijak karena orang bijak pasti bayar pajak, ” ucap Fauzi

Memgenai tanah hibah lanjut Fauzi akan segera ditindak lanjuti agar peruntukannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat pekon podomoro.
” Hari senin besok, bersama dinas terkait akan meninjau lokasi tanah hibah tersebut, agar progresnya cepar dan tepat, terakhir saya ucapkan selamat menikmati pertunjukan wayang kulit sebagai tontonan sekaligus tuntunan yamg baik,” pungkasnya. (Novi Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button