BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

BKAT Gelar Bimtek Tingkatkan SDM Kepalo Tiyuh dan Aparatur Tiyuh Tubaba

Tulang Bawang Barat,penalampungnews.com
Badan Kerjasama Antar Tiyuh(BKAT) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepalo Tiyuh dan Aparatur Tiyuh Se Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung.

Bimbingan Teknis (Bimtek) dilakukan untuk Pembinaan, Pengawasan, dan Pelaporan serta pertangungjawaban Dana Desa Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun 2022.

Foto : ISTIMEWA

Kegiatan Bimtek tersebut berlangsung di Golden Tulip, Bandar Lampung yang di hadiri oleh Kajari Tuba,Pemdes Provinsi, pelaksana BKAT Ketua Idris Hadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Tiyuh Sofian Nur beserta jajaran dan seluruh Kepalo Tiyuh dan Aparatur Tiyuh Se Tubaba,Minggu (2/10/2022) lalu.

Pada Kegiatan Bimtek tersebut ,dibuka langsung oleh PJ.Bupati Tubaba Zaidirina.
Dalam kesempatan itu,Zaidirina mengatakan, bahwa yang utama dalam pembangunan Tiyuh adalah pemberdayaan sebagai suatu nilai operasional, Pemandu, Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang di dalamnya terkandung kesadaran akan pentingnya peran kapasitas manajeral aparatur dan lembaga pemerintahan Tiyuh dalam mewujudkan harapan dalam wujud pelaksanaan perencanaan, pengawasan, pemanfaatan, dan pembangunan Tiyuh.

Nilai pemberdayaan juga mengandung arti partisipasi keswadayaan dan kegotongroyongan yang merupakan nilai luhur dan identitas masyarakat Tiyuh, sehingga, Pemberdayaan masyarakat dapat terlaksana secara optimal dalam pemerintahan dan pembangunan Tiyuh.

Berkaitan dengan hal tersebut, disampaikan PJ.Bupati Tubaba Zaidirina bahwa Pemerintah Kabupaten Tubaba menganggap sangat penting kegiatan peningkatan kapasitas aparatur Tiyuh dan lembaga pemerintah Tiyuh, yang diharapkan dapat melakukan inovasi dalam mencari Sumber-sumber baru dan menggali potensi Tiyuh yang ada dan mengelolanya, guna meningkatkan pendapatan Tiyuh yang sah.

“Untuk itu penguatan dan peningkatan fungsi seluruh aparat Tiyuh diharapkan dalam rangka pemberdayaan dan pembangunan desa, meningkatkan SDM Aparatur Tiyuh,” katanya, Minggu (2/10/2022) kemarin.

Dikatakan Zaidirina, pengoptimalan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam meningkatkan pengetahuan Kepalo Tiyuh dan Aparatur Tiyuh merupakan bentuk kemajuan Tiyuh di Tubaba, menurutnya melalui Bimtek ini nantinya apa yang diberikan oleh BKAT bisa bermanfaat dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Foto : ISTIMEWA

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada BKAT atas pelaksanaan bimbingan teknis kepada Aparatur Tiyuh Se Tubaba.
“Ini merupakan wujud komitmen Pemkab untuk membangun Tiyuh dengan harapan besar mampu menggerakkan perekonomian Tiyuh yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat Tiyuh makin meningkat,” ujarnya.

Sementara pada kegiatan itu, Kepalo Tiyuh Pulung Kencana mengucapkan terima kasih kepada Badan Kerjasama Antar Tiyuh(BKAT) yang telah memberikan Bimbingan Teknis dalam pengelolaan Dana Desa.

Hal yang didasari dengan ilmu pengetahuan tentunya nantinya akan dimanfaatkan untuk kemajuan Tiyuh.
“Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Zaidirina, Kepala Dinas PMD dan BKAT, ilmu pengetahuan yang kami hasilkan ini nantinya akan kami laksanakan di tiyuh untuk kemajuan Tiyuh,” kata Hendrawan yang juga merupakan Ketua APDESI Kecamatan Tulangbawang Tengah, yang juga Sekretaris APDESI Kabupaten Tulangbawang Barat.

Dirinya berharap seluruh kepalo Tiyuh dan Aparatur Tiyuh untuk terus bersinergi membangun Desa melalui Bimtek yang di laksanakan BKAT. Sehingga kemajuan Tiyuh dapat meningkat secara signifikan kedepannya .Harapnya.( Alb).

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button