BERITA TERKINILampung Selatan

BNPB Pastikan Stok Makanan Pengungsi Aman Untuk Dua Pekan

Lampung Selatan-Dalam kunjungannya di Kabupaten Lampung Selata.Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat ,tengah melakukan pendataan dan verifikasi terhadap bangunan yang rusak.

Pernyataan tersebut dikatakan Kepala BNPB, Laksamana Muda TNI (Purn) Willem Rampangilei,dihadapan awak media usia menyerahkan bantuan bagi korban tsunami di Lamsel.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala BNPB untuk Pemerintah Daerah (Pemda) Lamsel,diterima langsung Plt Bupati Lamsel,Nanag Ermanto,di Rumah Dinas Bupati Lamsel.Jumat (28/12/2018).

Pada kesempatan itu,Kepala BNPB Pusat, Laksamana Muda TNI (Purn) Willem Rampangilei memastikan stok bahan makanan untuk pengungsi korban tsunami di Lampung Selatan (Lamsel) masih aman.

“Kami sudah mengecek semua di lapangan, untuk kebutuhan dasar sampai dua minggu kedepan stoknya masih aman, bahkan sangat berlimpah,” ujar Willem kepada sejumlah awak media usai menyerahkan bantuan di rumah dinas bupati Lamsel, Jumat (28/12/2018).

“Saat ini kita usahan tambah terus, jadi kita selalu memantau apa saja yang dibutuhkan di lapangan, jika ada kekurangan akan segera kita penuhi,” katanya.

Selain itu, Willem juga mengapresiasi pemerintah setempat dalam upaya evakuasi dan penanganan pengungsi. Dia menyebut, saat ini jumlah pengungsi tercatat sebanyak 7.617 jiwa yang tersebar di 14 titik.

Laporan/penulis :Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button