BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Bripka Hariyanto Bantu Warga untuk mendapatkan Bantuan Kaki Palsu

Tulangbawang Barat – ( Penalampungnews)
Perjuangan Bripka Harianto, Bhabin Kamtibmas Polsek Lambu Kibang, Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam membantu Ibu Rahmini warga Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga untuk mendapatkan kaki palsu.

Dengan penuh keikhlasan dan perjuangan, Harianto menjemput Ibu Rahmini untuk mendapatkan kaki palsunya dari Dinas Sosial Provinsi Lampung dengan menggendongnya dari rumahnya untuk dinaikkan ke kendaraannya yang akan dipergunakan menuju Dinas Sosial di Bandarlampung, begitupun saat pulangnya.

Ibu Rahmini dari keluarga miskin yang tinggal di sebuah rumah bermaterial papan dan berlantai tanah ini, merupakan warga Tiyuh Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tubaba dan telah menderita penyakit diabet yang akut sehingga kaki kanannya harus menjalani amputasi.

Kepada wartawan, Bripka Harianto mengatakan perjuangannya untuk memfasilitasi Ibu Rahmini mendapatkan kaki palsu tersebut diawali dengan pengajuan proposal ke Dinas Sosial Provinsi Lampung melalui Griya Baca Komunitas Harapan Jaya yang telah dikelalonya bertahun-tahun, bahkan diketahui dari giat literasinya ditengah menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian telah mendapatkan penghargaan dari Kapolri sebagai polisi teladan pada 2020 silam.

“Alhamdulillah, proposal kami di ACC oleh Dinas Sosial Provinsi Lampung, dan kemarin Ibu Rahmini telah menerima kaki palsu dan langsung di pasangkan di kaki kanannya,” kata dia. Sabtu (22/1).

Bripka Harianto menceritakan, pihaknya bersama Relawan Griya Baca Komunitas Harapan Jaya bisa membatu Ibu Rahmini diawali saat relawan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan mendatangi Keluarga Ibu Rahmini yang menurut wargs setempat tengah menderita penyakit diabet dan kaki kanannya telah diamputasi.

“Kami melihat kondisi Ibu Rahmini yang sakit, dan membutuhkan kaki palsu, di situlah mulai bergerak hati kami dan berupaya agar Ibu Rahmini mendapatkan kaki palsu,” ulasnya.

Menurutnya, untuk mendapatkan kaki palsu tersebut, pada Desember 2021 lalu, pihaknya membuat proposal yang diujukan ke Gubernur Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung dan mendapatkan tanggapan yang positif.

“Alhamdulillah proposal yang kami ajukan ditanggapi, dan akhirnya Ibu Rahmini mendapatkan kaki palsu pada Jumat, 21 Januari 2022. Saya bersama rekan relawan, Uut Tri Utomo, Suaminya Bapak Bagio berangkat ke Badar Lampung, dan Alhamdulillah kembali ke rumah pun dengan selamat dan kegiatannya berjalan dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya, berkat mendapatkan kaki palsu tersebut, kini Ibu Rahmini sangat senang dan terus berupaya belajar agar kedepannya bisa berjalan dan beraktifitas tanpa bantuan tongkat.

Melalui Suami Ibu Rahmini, Bagio menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan dan fasilitasinya sehingga istrinya bisa mendapatkan kaki palsu.
“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Polisi Harianto semoga ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah. Semoga ibu bisa berjalan seperti semula tanpa bantuan tongkat lagi,” pungkasnya.(Alb)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button