ADVERTORIALBERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Bupati Canangkan Pelaksanaan GSMK Di Meraksa Aji dan Gedung Aji

Penalampungnews. Com

Tulangbawang-Program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) kembali digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang pada Tahun 2017. Tahun ini adalah tahun kelima GSMK dilaksanakan, sejak digulirkan Pemkab Tulang Bawang mulai tahun 2013, sebagai program unggulan yang digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak.,MS dan Heri Wardoyo,SH.

Dimulainya pelaksanaan GSMK tahun ini, ditandai secara simbolis dengan dilakukannya kegiatan pencanangan GSMK tahun 2017 di kampung-kampung, yang dipusatkan di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Selasa, 9 Mei 2017, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak memulai kegiatan pencanangan pelaksanaan GSMK tahun 2017 di dua kecamatan, yakni kecamatan Meraksa Aji dan Gedung Aji.

Pemukulan Gong oleh bupati tuba, Ir. Hanan A Rozak.

Pada kegiatan pencanangan GSMK yang dilaksanakan bertempat di masing-masing kecamatan itu, selain dihadiri langsung oleh Bupati, juga hadir unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang, serta Camat, Kepala Kampung, BPK, Pokmas, para tokoh dan berbagai unsur masyarakat yang ada di masing-masing kecamatan setempat.

Dengan dilaksanakannya pencanangan dan pelaksanaan GSMK tahun 2017, atau tahun kelima, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak berharap agar program ini dapat kembali berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Bupati, GSMK merupakan suatu upaya pemerintah kabupaten untuk mendorong adanya program pembangunan dari, oleh, dan untuk masyarakat dengan memanfaatkan potensi dan pranata sosial khas yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, dengan memberikan bantuan dana langsung sebagai stimulan kepada masyarakat kampung, untuk membangun sarana prasarana (infrastruktur) yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sebagai salah satu bukti dari keberhasilan GSMK yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Tulang Bawang, diantaranya ditunjukkan dari jumlah ribuan unit fasilitas infrastruktur yang telah dibangun melalui GSMK di seluruh kampung yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Dari data 4 tahun pelaksanaan GSMK (2013-2016) sebelumnya menyebutkan, setidaknya sebanyak 1.298 unit fasilitas infrastruktur telah dibangun Pemkab melalui GSMK, yang tersebar di 147 kampung dan 4 kelurahan, di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

“Hasil pembangunan program GSMK tersebut juga telah dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sedangkan selain hasil pembangunan secara fisik, kesuksesan program ini juga dinilai telah mampu mengembalikan semangat dan budaya gotong royong masyarakat. Dengan adanya GSMK, saat ini partisipasi dan swadaya masyarakat menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Bupati Hanan A Rozak.

Dengan kesuksesan program GSMK yang sudah dilaksanakan, Bupati pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran aktif seluruh masyarakat dalam mensukseskan GSMK selama ini, serta Bupati juga berharap agar semua pihak dapat terus mendukung keberhasilan dari program yang sudah terbukti bermanfaat bagi masyarakat ini.”ungkap bupati tuba.

(red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button