BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Bupati dan Ketua Dekranasda Way Kanan Hadiri Talkshow Perjalanan Wastra Lampung Menuju Kejayaan Pada Pameran Kriyanusa 2022

Way Kanan, (Penalampungnews.com), Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Ketua Dekranasda Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kiki Christianto, S.E.,M.M menghadiri Talkshow Rangkaian Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (21/09/2022).

Talkshow Perjalanan Wastra Lampung Menuju Kejayaan pada Pameran Kriyanusa di Hall A Balai Sidang Jakarta, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Ny. Hj. Riana Sari Arinal sebagai narasumber bersama budayawan Lampung, Anshori Djausal yang dimoderatori oleh Soraya Haque, mengatakan melalui kegiatan tersebut diharapkan akan memberikan semangat kepada UMKM terkhusus para perajin untuk lebih termotivasi, berkreativitas dan berinovasi pasca Pandemi Covid-19, karena Dekranasda Provinsi Lampung memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan UMKM.

Ny. Riana Sari Arinal juga mengatakan, selama masa Pandemi, Dekranasda Provinsi Lampung terus aktif melakukan pembinaan kepada para perajin di Provinsi Lampung dengan keliling ke 15 Kabupaten/Kota. Selain itu, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga mengajak masyarakat Lampung untuk terus melestarikan adat dan budaya warisan Lampung.

Melalui kegiatan Kriyanusa Tahun 2022 tersebut, istri Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi itu mendorong agar UMKM terutama dibidang wastra untuk terus melestarikan wastra yang ada di Provinsi Lampung, serta berharap akan semakin banyak lagi kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produk buatan lokal Indonesia. Seperti diketahui, pameran tersebut bertujuan untuk melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan keragaman produk kerajinan Indonesia. Dengan menampilkan hasil kerajinan dari seluruh Indonesia khususnya binaan Dekranasda untuk meningkatkan aktivitas ekonomi disetiap daerah. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button