BERITA TERKINITulang Bawang Barat

Bupati H Umar Ahmad,SP Melepas 168 CJH

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulangbawang barat_Bupati Tuban,, H Umar Ahmad,SP secara resmi melepas 168 Calon Jemaah Haji (CJH) Tahun 2019 di Konplek Islamic Center Kabupaten Setempat. Kamis, 31 Juli 2019.

Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakil Bupati H. Fauzi Hasan, Perwakilan dari DPRD, Anggota Forkorpimda, Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administratur, Ketua MUI Camat, Danramil dan Kapolsek dan para jamaah Haji yang didampingi Kekuarga.

Jamaah calon haji dari Kabupaten Tulangbawang barat itu keseluruhannya berjumlah 168 0rang jamaah, Dengan rincian 84 pria dan 84 wanita yang terbagi dalam dua kloter, yaitu kloter 58 berjumlah 163 (CJH) diberangkatkan hari ini , sementara 5 calon jamaah lainnya ikut kloter 64 berjumlah (CJH) yang akan diberangkatkan pada 04 Agustus 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat H. Umar Ahmad menyampaikan, Jama’ah Calon Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat yang berjumlah 163 orang, yaitu 80 pria dan 83 wanita, akan segera berangkat menuju ke Tanah Suci yang diberangkatkan Hari ini.

“Saya turut berbahagia atas keberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Tulangbawang Barat pada hari ini, karena itu saya yakin, berkat niat yang tulus dan ikhlas, meskipun mungkin ada di antaranya yang harus menunggu bertahun-tahun lamanya, serta dipersiapkan dengan penuh kematangan, dan tentunya pula disertai dengan doa yang tak putus-putus dari diri pribadi, keluarga, dan juga handai taulan.
Para Jama’ah Calon Haji yang saya muliakan,”Ucap Umar Ahmad.

Sebagaimana diketahui bersama, Jelas Umar Ahmad, Ibadah Haji sebagai rukun Islam yang kelima adalah ibadah wajib bagi umat Islam yang mampu.

“Kata mampu mempunyai makna, bukan hanya mampu secara material, tetapi mampu secara mental spiritual, sekaligus sehat jasmani dan rohani untuk berhaji.
Kemampuan ini merupakan modal dasar dalam menunaikan ibadah haji agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar, selamat, dan dapat kembali pulang dengan menyandang predikat haji mabrur dan mabruroh.”Jelasnya.
Lebih jauh Umar Ahmad mengharapkan agar berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh para Jama’ah Calon Haji seperti pengetahuan tata cara menunaikan ibadah haji dari pelatihan manasik haji dan buku-buku petunjuk, serta kesehatan jasmani dan rohani yang dimiliki, hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal yang baik dalam pelaksanaan ibadah haji, selaras dengan niat dan tekad yang tulus serta iman dan taqwa terhadap Allah SWT.

“Untuk itu, selain harus mematuhi segala aturan yang berlaku di sana, serta mengikuti segala arahan dan petunjuk petugas haji, kepada seluruh jamaah calon haji, kami harapan,agar selalu kompak dan menjaga semangat kebersamaan. senantiasa saling ingat mengingatkan. lebih-lebih para jamaah calon haji yang tergabung dalam satu rombongan dan dapat kembali pulang dengan menyandang predikat haji mabrur dan mabruroh.”Harapnya.
“Kami akan selalu mendoakan agar para Jamaah Calon Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat dapat menyelesaikan seluruh rukun atau tahapan ibadah sebagaimana yang telah ditentukan, dan nantinya kembali ke kampung halaman dalam kondisi sehat wal afiat, penuh suka cita, serta membawa keberkahan bagi kita semua. (Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button