BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

Bupati Lampung Utara Ikuti Upacara Harkitnas Secara Virtual

Lampung Utara (PL) – Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M. mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022 secara virtual dirumah jabatan Bupati Lampung Utara, Jum’at 20 Mei 2022.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 adalah “Ayo Bangkit Bersama”. Sebuah tema yang memiliki semangat bergotong royong melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19.

Menurut Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 yang diterbitkan oleh Kementerian Kominfo, tujuan dari penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid- 19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”.

Pemerintah juga menerbitkan logo Harkitnas Tahun 2022 yang secara keseluruhan bergambar Siluet Gunungan Merah Putih, Angka 114, dan Tagline Indonesia Bangkit dengan latar belakang berwarna biru.

Adapun Siluet Gunungan merah putih seperti roket yang melambangkan awal dari kebangkitan Indonesia seperti roket yang menjulang tinggi. Lalu angka 114 di dalam gunungan merah putih melambangkan bahwa sejak 114 tahun yang lalu Indonesia melindungi dan mengayomi rakyatnya dengan kedamaian.

Foto : ISTIMEWA

Sedangkan Tagline Indonesia Bangkit dengan font Bold melambangkan tekad bangsa Indonesia untuk bangkit.

Selanjutnya pada sisi perwarnaan, merah memiliki arti kuat, berani dan bersemangat yang berkobar. Lalu putih melambangkan kedamaian dan awal yang baru. Serta pada warna biru melambangkan perlindungan dan kenyamanan.

Upacara bendera memperingati 114 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2022 dilaksanakan secara serentak dan terbatas pada hari Jumat tanggal 20 Mei 2022 oleh Kantor/Lembaga/Instansi Pemerintah pada daerah-daerah dengan status penularan Covid-19 yang sudah terkendali, upacara dilaksanakan secara Hybrid dengan peserta yang hadir secara fisik sangat dibatasi serta tetap menerapkan protocol kesehatan yang berlaku. (U/Rilis)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button