BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

Bupati Lampung Utara Sambut Hangat Kunjungan (HWDI)

Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., menerima kunjungan dari Wanita Hindu Darma Indonesia (WHDI) dan Majelis Adat Pakreman (MAP) Kabupaten Lampung Utara, di Ruang Kerja Bupati Lampung Utara. Jum’at (25 Agustus 2017).
Ketua Majelis Adat Pakreman (MAP), Nyoman Sumerthi, S.Pd.,MM., mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara karena telah menerima bahkan menyambut baik kunjungan ini. selain itu, Ketua MAP ini menjelaskan, Organisasi ini dibentuk selain untuk upacara keagamaan juga untuk pembinaan keluarga-keluarga Umat Hindu. Maka dengan itu, dia meminta kepada Bupati Lampung Utara untuk memberi motivasi dan pembinaan dalam menjalankan organisasi ini agar berjalan sesuai keinginan Umat Hindu.
Menurut Ni Ketut Sarti, kunjungan ini merupakan untuk menjalin tali silaturahmi antara WHDI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara. selain itu, Ni Ketut juga mengatakan bahwa dia ingin meminta pembinaan dari Bupati Lampung Utara, karena Organisasi ini merupakan organisasi yang baru, dimana diakuinya masih harus banyak belajar.
“Kami mengharapkan Bapak Bupati dapat memberikan masukan-masukan untuk organisasi ini, agar organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan keinginan umat” Kata Ni Ketut Sarti.
Ni Ketut Sarti menjelaskan tujuan WHDI bertujuan untuk membina Umat Hindu, khususnya wanita Hindu dalam upaya mewujudkan wanita Hindu yang cerdas, mandiri dan berbudi pekerti luhur dan ikut berperan serta dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara mencapai jagadhita dan moksa.
Bupati Lampung Utara mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, beliau mengatakan bahwa Umat hindu merupakan warna tersendiri bagi Kabupaten Lampung Utara, dengan kunjungan ini membuktikan Lampung Utara merupakan Kabupaten yang saling menjaga keutuhan anta umat beragama, suku dan ras.
Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada Umat Hindu yang ada di Kabupaten Lampung Utara yang telah berperan aktif dalam membangun dan berkomitmen untuk berbuat baik demi Kabupaten Lampung Utara.
Mengenai organisasi WHDI yang baru dibentuk, maka Bupati mengharapkan kepengurusan WHDI merupakan orang-orang yang memiliki dedikasi, loyalitas serta jiwa kepemimpinan yang besar, sehingga organisasi ini dapat menjadi organisasi yang besar dan apa yang diharapkan Umat Hindu kepada WHDI ini dapat terwujud. Bupati menghimbau kepada WHDI agar dalam menjalankan sebuah organisasi diharapkan untuk tidak malu bertanya dan jangan pernah bosan untuk belajar.
Bupati memaparkan bahwasanya Pemerintah Daerah selalu mengayomi semua umat beragama yang ada di Kabupaten Lampung Utara demi mewujudkan Kabupaten yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan bermartabat.
“Kami tidak akan membeda-bedakan umat beragama, karena kita semua merupakan keluarga Lampung Utara” Kata Bupati dalam arahannya.
Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati Lampung Utara mengajak kepada WHDI agar selalu bersatu padu dan bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah demi kemajuan Lampung Utara.  (Faisol)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button