BERITA TERKINIKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGLampung TimurPENDIDIKAN

Bupati Lamtim Berikan Sambutan Diklat Pramuka di SMA N 1 Metro Kibang

Penalampungnews.com, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo Memberi Sambutan Sekaligus Membuka Acara Diklat Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur di Ruang Kelas SMA Negeri 1 Metro Kibang, Senin (22 maret 2021).

Hadir menemani M.Dawam, Plh Camat Metro Kibang, Indra, Sekretaris Kuarcab, Tekat Winarto, Pusdiklatcab, Iwan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Metro Kibang, Teti Evlenti serta Seleuruh Peserta Diklat Pramuka Peduli.

Mengawali sambutannya M.Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa gerakan ini bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur serta memiliki kecerdasan dan ketrampilan yang tinggi.

“Untuk merealisasikan tujuan dari pada Gerakan Pramuka maka Pramuka diarahkan kepada berbagai program berupa pendidikan mental, kepribadian, ketrampilan serta karya bhakti untuk membantu masyarakat dalam bidang pelestarian lingkungan hidup, meningkatkan perekonomian keluarga, kesehatan, pendidikan serta bidang sosial dan budaya.

M.Dawam berharap dengan Diklat Pramuka peduli Tahun 2021 Gerakan Pramuka dapat menimba ilmu dalam membangun kepramukaan dan selanjutnya dapat diaplikasikan di Daerah Kabupaten Lampung Timur.

“Gerakan Pramuka tentulah bukan pekerjaan yang ringan akan tetapi tantangan yang cukup berat oleh sebab itu saya berharap Gerakan Pramuka selalu semangat untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan gerakan pramuka khususnya di Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai ini”.

Untuk diketahui, sebelum acara diklat dimulai, M. Dawam terlebih dahulu meninjau kegiatan donor darah di SMAN 1 metro kibang.
Sementara itu usai acara diklat berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis tanda peserta oleh Bupati Lampung Timur. (*/Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button