BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Bupati Lamtim Chusnunia, Serahkan Kutipan Akta Kelahiran Secara Simbolis Kepada Warga…

Photo bersama Bupati Lamtim dengan anak-anak…

 

Lampung timur_

penalampungnews. Com,

Pasir Sakti, Bupati Lampung Timur, Chusnunia secara simbolis menyerahkan Kutipan Akta Kelahiran kepada tiga warga Desa Sumur Kucing atas nama Sarwan Maulana Malic, M. Faiz Najamudin, dan Sofa Nurul Fadilah dalam acara Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 14 Tahun 2017 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 Tahun 2017 di Desa Sumur Kucing, Pasir Sakti, Rabu (26/07/2017).

Dalam acara yang mengusung tema “Kita Tingkatkan Sinergisitas Program Pembangunan dan Partisipasi Masyarakat Melalui Gerakan Membangun Desa Sai Bumi Ruwa Jurai” tersebut adalah bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran, dan peran serta masyarakat melalui kegiatan kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil hasil pembangunan.

Pada kesempatan itu, Chusnunia berharap agar acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat tersebut tidak hanya menjadi acara seremonial semata.

Bupati Lamtim chusnunia menuturkan,“Semoga acara seremonial ini punya makna yang mendalam dan bukan hanya merupakan acara seremonial semata, tapi semakin mengkukuhkan lagi, semakin mengkokohkan lagi budaya gotong royong di tengah tengah masyarakat khususnya masyarakat desa,” ungkapnya.

Melalui kesempatan itu juga Chusnunia meminta kepada para jajarannya untuk dapat mengupayakan anggaran guna memperbaiki akses jalan menuju Desa Sumur Kucing pada APBD Tahun 2018.

Chusnunia pun menambahkan,“Jadi mohon kepada Bappeda, karena kita sudah menyaksikan sendiri kondisinya seperti apa. Saya kira, karena itu menjadi akses utama masyarakat Sumur Kucing ini, khususnya akses ekonomi di samping juga akses yang lain. Jadi mohon direncanakan (dianggarkan, red) untuk Desa Sumur Kucing sepanjang dua kilometer,” perintah orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.

Masih menurut Chusnunia, “jangan sampai peringatannya meriah, tetapi budaya gotong royongnya menipis. Jadi betul betul kita harapkan semua dilapisan masyarakat terlibat gotong royong membangun desa, gotong royong membangun kecamatan, gotong royong membangun Lampung Timur,” tambahnya.

Acara Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke 14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 45 sendiri juga diramaikan oleh hiburan kesenian kuda lumping dan stand pameran  yang menyajikan aneka makanan dari seluruh kecamatan se Kabupaten Lampung Timur.

Hadir pula pada acara itu, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati, Forkopimda Lampung Timur, Forkopimcam Pasir Sakti dan jajaran aparatur desa se-Kabupaten Lampung Timur.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button