BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Bupati Lamtim Melakukan Prosesi Pengambilan Air dan Tanah di Taman Purbakala Sebagai Rangkain Even Gowes Pesona Nusantara…

Lampung timur_

penalampungnews. Com,

Bupati Lampung Timur, Chusnunia dengan didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahrga, Merah Juansyah melakukan prosesi pengambilan air dan tanah di Taman Purbakala Punggung Raharjo Sekampung Udik sebagai bagian dari rangkaian kegiatan bernama Gowes Pesona Nusantara 2017 yang akan menyambangi Kabupaten Lampung Timur pada hari Minggu 30 Juli 2017, Sekampung Udik, Rabu (26/07/2017).

Gowes Pesona Nusantara sendiri merupakan even nasional yang terdiri dari 90 etape dengan mengambil rute melewati berbagai destinasi wisata, seni dan budaya unggulan dari setiap kota yang disinggahi.

Gowes Pesona Nusantara 2017 telah dimulai di empat titik yakni Sabang (Aceh), Merauke (Papua) Atambua (Nusa Tenggara Timru) sejak 13 Mei 2017 dan Tarakan (Kalimantan Timur) sejak 14 Mei 2017.

Pada even Gowes Pesona Nusantara yang dimulai dari titik 0 (nol) kilometer di Kota Sabang, Banda Aceh hingga berakhir di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah tersebut, Kabupaten Lampung Timur merupakan satunya kabupaten di Provinsi Lampung dilalui.

Menurut Kabag Humas Sekretariat Kabupaten Lampung Timur, Mujianto, “pengambilan air dan tanah tersebut nantinya akan dibawa oleh Tim Atlet Gowes Pesona Nusantara pada saat menyambangi Kabupaten Lampung Timur, dengan personil berjumlah 25 orang. Kemudian air dan tanah tersebut akan disatukan dengan air dan tanah dari berbagai daerah yang juga dibawa oleh Tim Atlet Gowes Pesona Nusantara lainnya pada saat puncak acara Peringatan Hari Olahraga Nasional di Candi Borobudur, Magelang Jawa Tengah pada 09 September 2017 mendatang,”jelasnya

Untuk di Kabupaten Lampung Timur sendiri Gowes Pesona Nusantara direncanakan akan menempuh jarak kurang lebih sepanjang 35,1 Km dengan rute start dari Islamic Center Kecamatan Sukadana dan berakhir di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Kecamatan Labuhan Ratu.

Gowes Pesona Nusantara untuk di Kabupaten Lampung Timur juga direncanakan melalaui tiga posko yaitu di Posko I Desa Lehan Kecamatan Sukadana, Posko II Desa Banding Kecamatan Sukadana dan Posko III Desa Labuhan Ratu VI Kecamatan Labuhan Ratu. Dan akan diikuti kurang lebih 1500 peserta yang terdiri dari komunitas sepeda dan masyarakat di sekitar Provinsi Lampung.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button