BERITA TERKINILAMPUNGMesuji

Bupati Mesuji Pidato Perdana pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD.

Mesuji-Penalampungnews.com
Bupati Mesuji Khamami.,SH pidato perdana dalam sidang paripurna istmewa yang diselenggarakan DPRD setempat, Rabu (24/05).

Acara dihadiri para Kepala OPD (organisasu perangkat daerah), Forkopimda para camat dan aparatur desa.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji terpilih, Khamami dan Saply resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mesuji periode 2017–2022. Pelantikan dan pengambilan sumpah/jabatan dilaksanakan oleh Gubernur Lampung, Ridho Ficardo di Balai Keratun, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Senin (22/05).

Pelantikan Khamami dan Saply sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mesuji didasarkan atas Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.17–3051/2017 dan 132.18–3052/2017 tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan pidatonya, Bupati Mesuji mengatakan, Pilkada telah usai tidak ada ada lagi perbedaan yang harus terjadi di Kabupaten Mesuji melainkan bergandengan tangan untuk sama-sama membangun mesuji yang lebih baik lagi kedepan.

“Sudahi perbedaan pendapat yang dapat memecah belah dan fokuskan pikiran untuk membangun mesuji. Semua haras saling mendukung agar pembangunan di mesuji dapat terwujud dengan baik,” ucap Khamami.

Selain itu Khamami juga mengajak semua elemen dan lapisan masyarakat untuk bergandengan tangan, membangun Kabupaten Mesuji khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya.

“Keberadaan kita harus dirasakan masyarakat. Kita harus selalu hadir di tengah kesusahan dan penderitaan masyarakat, kita harus layani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Sementara itu seusai rapar paripurna istimewa, Fuad Amarullah.,SE, Ketua DPRD Mesuji saat dikonfirmasi mengatakan, pidato perdana bupati merupakan sebuah kewajiban sebelum melaksanakan tugas perdana sebagai mana menindak-lanjuti program visi dan misi di saat kampanye sebelumnya.

“Ya, setelah pidato ini tentu akan ada lanjutan lagi, seperti kami meminta Bupati segera menyampaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).Selain itu, saya meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih konsisten dan berkomitmen dalam menjalan program visi dan misi yang disampaikan saat kampanye,” ucap Fuad.

Fuad juga berharap hubungan pemerintah baik antar lembaga eksekutif, yudikatif, TNI dan Polri, Kejaksaan, dapat terjalin dengan baik.

“Saatnya menata dan menapaki guna membangun mesuji yang lebih baik lagi kedepan,” pungkas Fuad. (Pendi)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button