BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Bupati Pesibar Berharap PMI Jalankan 7 Prinsip Dasar

Penalampung – Pesisir Barat-Bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. menghadiri acara musyawarah kabupaten ke-2 PMI kabupaten pesisir barat tahun 2019 di balai pekon rawas kec. pesisir tengah, senin (30/12/19).

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan PMI provinsi Lampung, Ketua PMI Kabupaten Pesisir Barat, Kepala OPD dan jajarannya pengurus pmi kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan palang merah indonesia merupakan sebuah organisasi kemanusiaan yang begitu besar kiprahnya selama ini dan selalu hadir setiap waktu dibutuhkan.

Tidak ada yang dapat menyangkal kiprah nyata yang telah dilakukan oleh segenap pengurus, petugas dan relawan PMI dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan yang mulia ini. “dalam menjalankan tugasnya, PMI selalu mengedepankan tujuh prinsip dasar yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan “. berbagai kiprah telah dilakukan, mulai dari pembinaan generasi muda khususnya dalam mengembangkan satuan relawan palang merah remaja, pemberian bantuan terhadap korban bencana berikut para relawannya, pemberian pertolongan pertama, dalam berbagai kegiatan, penyediaan darah bagi kemanusiaan, maupun pencarian korban berbagai bencana.

Selanjutnya dengan dilaksanakannya muskerkab pmi di tahun ini sangat strategis untuk mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan kegiatan yang telah berlalu dan terus berupaya meningkatkan kinerja organisasi dan kualitas pelayanan pmi kepada masyarakat.

“dengan demikian dimasa yang akan datang PMI selalu menjadi yang tercepat dan tepat sasaran disetiap kegiatan kemanusiaan”.
selanjutnya pada kesempatan ini saya berharap juga, kepada para pengurus PMI yang nantinya bisa membawa organisasi PMI kabupaten pesisir barat, dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sebagai wujud peran dan tanggung jawab PMI terhadap masyarakat.(Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button