BERITA TERKINIPesisir Barat

Bupati pesibar buka acara bimbingan teknis bagi indusri kecil menengah

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Pesibar_Bupati Pesisir Barat (Pesibar) DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH menghadiri sekaligus membuka acara bimbingan teknis bagi industri kecil dan menengah (IKM) kerajinan tapis, Hotel Sartika Pekon Seray kecamatan Pesisir Tengah, Senin (1/7)

Hadir dalam acara tersebut ketua TP. PKK. hj. Sefti isriqlal, direktur IKM kimia, sandang kerajinan dan industri anaka RI, ir E Ratna utaria ningrum. M. Si. Ketua dharma wanita Farida miladia lingga, seluruh kepala opd, serta 20 pengrajin tapis pesisir barat.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan atas nama pemerintah daerah kabupaten Pesibar mengucapkan selamat datang kepada bapak/ibu rombongan direktorat jenderal industri kecil menengah dan aneka kementerian perindustrian republik indonesia di kabupaten Pesibar para sai batin dan para ulama.

selanjutnya , Bupati mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dan kesediaan rombongan dari kementerian perindustrian republik indonesia dalam hal ini , direktorat industri kecil dan menengah kimia, sandang, kerajinan dan industri aneka untuk mengadakan kegiatan bimibingan teknis bagi industri kecil dan menengah (IKM) kerajinan tapis di kabupaten Pesibar dalam rangka penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru.

pada kesempatan Bupati bahwa kerajinan tapis merupakan sebuah karya seni yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif para pengrajin di kabupaten khususnya dan provinsi lampung pada umumnya. jika kita sedikit kembali kepada sejarah , kabupaten Pesibar merupakan salah satu daerah penghasil kerajinan tapis ternama , sejak dahulu. dari hasil produknya yang sangat unik dan rapi memberikan nilai estetika yang tinggi bagi para penikmatnya , sehingga dianggap perlu untuk dilestarikan dan di kembangkan menjadi aneka produk yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat luas ” ujar nya.

seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan minat pasar yang terus berubah, maka pelaku industri kecil dan menengah (IKM) dituntut untuk terus berinovasi mengimbangi perkembangan permintaan pasar.
dengan adanya semangat kewirausahaan yang kuat, dapat menciptakan lapangan kerja sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang makin berkembang,” Harapnya”. ( Bukhari. A)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button