BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

BUPATI PESIBAR HALAL BI HALAL DI PENGEKAHAN

Pesisir Barat (PL) – Halal bi halal sekaligus pengajian rutin bulanan badan kontak majlis taklim (BKMT) di Dusun Pengekahan Pekon Way Haru Kec. Bangkunat. Selasa (18/6)

DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH Bupati Pesisir Barat (Pesibar ) didampingi ketua TP PKK Kabupaten yang sekaligus sebagai Ketua Umum BKMT Hj. Septi Istiqlal dan Turut Hadir pada acara tersebut Pj. Sekda Ir. N. Lingga Kusuma. MP, Perwakilan Artha Graha yang di wakili Wiliam, Kapolres Lambar, Seluruh Kepala OPD, Kapolsek Bangkunat, Pengurus BKMT Kabupaten dan kecamatan dan seluruh Masyarakat setempat.

Diawali dengan rangkaian tari-tarian siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri 01 dan siswa/siswi SMP Pekon Pengekahan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari tokoh masyarakat setempat yang menyampaikan keinginan masyarakat untuk mendapatkan kesejahtetaan yang merata seperti daerah-daerah yang diluar Dusun Pengekahan, baik secara ekenomi maupun kesejahteraan lainnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Pesibar, mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 H.

“Mari kita jadikan kegiatan halal bi halal dan pengajian BKMT ini sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru.”

Kemudian bupati agus istiqlal juga merespon apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat tentang kelu kesah masyarakat setempat, bahwanya pemerintah khususnya pemerintah pesisir barat masih berusaha penuh untuk mewujudkan keinginan masyarakat, dengah berbagai cara diantaranya melakukan negosiasi dengan pihak tnbbs mengenai pembukaan badan jalan menuju pekon pengekahan dengan hak pinjam pakai selama 30 tahun yang tentunya juga tak lupa menjaga kelestarian lingkungan terutama hutan lindung beserta flora dan faunanya yang berada didalam hutan tnbbs ini,karna tamling bengkunat belimbing ini merupakan paru – paru dunia, Kemudian bupati juga menyampaikan mengenai penerangan listrik negara (PLN) pemerintah juga sedang berupaya supaya pekon pengekahan ini bisa semaksimal mungkin mendapatkan penerangan listrik sebagaimana layaknya pekon -pekon yang lain di luar pekon pengekahan ini. “Jelasnya.

Kemudian sebelum menutup sambutannya, bupati menyampaikan permohonan ma’af ibu wakil bupati tidak bisa hadir pada acara ini karna masih urusan pekerjaan yang harus terselesaiinya. “Tutupnya

Selanjunya kata sambutan ketua bkmt kabupaten hj. Septi Istiqlal menyampaikan permohonan ma’af kepada seluruh warga yang hadir pada hari dan mengajak seluruh ibu dan bapak khusunya yang hadir pada hari ini untuk bisa mengembangkan dan memahami keberadaan BKMT di pekon pengekahan ini karna bkmt merupakan suatu organisasi independent dimana keanekaragaman warna dipersatukan dalam bkmt yang merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan allah swt.

selanjutnya, septi istiqlal juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendorong anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari karna salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji al-qur’an. sehingga membuat mereka buta akan aksara al-qur’an dan akan membuat akhlak dan prilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka.  (bukhori)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button