BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

BUPATI PESIBAR LANTIK SERENTAK 158 BHP

PESIBAR (PL) – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiglal, S.H., M.H., melantik Para anggota LHP dari 31 pekon yang tersebar di 4 Kecamatan itu, terdiri dari Kecamatan Pesisir Tengah, Karya Penggawa, Way Krui dan Kecamatan Krui Selatan. Pelantikan yang dilakukan secara serentak tersebut dilaksanakan di lingkungan Kecamatan Krui Selatan.  Senin (21/10).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pesisir Barat, Plt Sekda Pesisir barat, Pejabat Tinggi Pratama, Danramil – Kapolsek Pesisir Tengah, OPD, Camat Karya Penggawa, Camat Krui Selatan, Camat Pesisir Tengah, Camat Way Krui, seluruh Peratin dari empat kecamatan, serta para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan nya Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal SH.,MH. mengatakan bahwa pelantikan anggota LHP masa bakti 2019 – 2025 sesuai keputusan No : B 750/573/PSB/IV/.12/HK/PSB/19, tentang peresmian Lembaga Perhimpunan Pekon (LHP) Pesisir Barat.

“Saya mengucapkan selamat bagi saudara – saudara yang telah dilantik hari ini, junjung tinggi amanah yang masyarakat berikan kepada saudara, bekerjalah sebagaimana musti nya sebagai LHP yang sifat nya dalam bentuk pengawasan pekon, adakan komunikasi dengan peratin agar tidak terjadi miskomunikasi dengan para peratin beserta perangkat nya, agar segala kegiatan yang berada di pekon berjalan dengan lancar,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati program Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo tentunya harus didukung,  kalau memahami arti kata tersebut, tentunya tidak akan ada lagi yang sifat nya korupsi mulai dari tingkat atas sampai tingkat yang paling bawah. Salah satu contohnya seperti saat warga mau masuk pegawai atau honorer harus mengeluarkan uang dengan bermacam macam dalih atau sogokan, itu salah satu budaya mental yang bobrok yang ada di negara ini.

“Alhamdulillah kita di Pesisir Barat ini bagi yang ingin menjadi pegawai, honorer di berbagai instansi tidak kita pungut bayaran sepeserpun, begitu juga jabatan seperti Kadis, Kabag dan lain sebagai nya tidak ada yang nama nya pungutan , jika mereka mampu dan mempunyai keahlian sudah sepantas nya mereka mengemban jabatan tersebut,” pungkas Bupati

Disela sela acara pelantikan tersebut Bupati juga menyempatkan diri, berbagi bersama dengan anak yatim dengan memberikan uang santunan serta sembako bagi para anak yatim. (Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button