BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

BUPATI PESIBAR SIDAK RSUD KH. MUHAMMAD THOHIR

PESIBAR (PL) – Bupati Pesbar DR.DRS.H. Agus Istiqlal SH.MH inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Muhammad Tohir, Rabu (16/10/2019).

 Di rumah sakit tersebut bupati meninjau langsung kondisi peralatan medis dan berbagai fasilitas penunjang pelayanan kesehatan.

Dalam sidak tersebut, bupati memberikan arahan kepada pelayanan para medis agar bekerja dengan baik, memberikan pelayanan berkualitas kepada seluruh pasein tanpa terkecuali, Sidak ini tujuan untuk mengetahui apa saja kelengkapan peralatan dan fasilitas pelayanan kesehatan yang masih kurang. Sehingga kedepan dapat dilengkapi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Secara bertahap, kita akan terus tingkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit umum daerah ini, seperti peralatan medis, sarana dan prasarana penunjang, termasuk tenaga medisnya,” terang Bupati.

Disela sidak tersebut  Bupati Pesibar menyempatkan untuk berdialog langsung dengan sejumlah pasien terkait pelayanan di rumah sakit tersebut.

Plt Kadis Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zatmiko pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa saat ini RSUD KH. Muhammad Tohir masih berstatus rumah sakit tipe D dan terus dilakukan upaya  peningkatan sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan, termasuk tenaga medis. Saat ini masih banyak kekurangan dan yang paling mendasar di RSUD KH Muhammad Tohir adalah tenaga medis, khususnya untuk tenaga dokter spesialis kandungan, spesialis anak, dokter gigi, perawat gigi, apoteker dan tenaga laboratorium.

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis tersebut, Pemerintah kabupaten pesisir barat akan siap berupaya melakukan perekrutan melalui tes penerimaan aparatur sipil negara (ASN) kategori tenaga kesehatan.

Selain itu juga berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk penempatan tenaga medis melalui  Program Nusantara sehat, wajib kerja dokter spesialis dan  penerimaan tenaga kontrak.

“Kita juga akan mengangkatan pegawai tidak tetap, Semua itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pasien,” pungkasnya.  (Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button