BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

BUPATI PESIBAR UJI COBA KM BANAWA NUSANTARA

PESIBAR (PL) – Bupati Pesisir Barat melakukan Uji coba kapal bantuan dari Dinas Kementerian Perhubungan Pusat, Senin (30/9) di Dermaga Kuala Stabas kecamatan Krui Kabupaten Pesisir Barat, dan melakukan perjalanan sejauh lima mile perjalanan laut guna melihat kelayakan dan kesiapan KM Banawa Nusantara apakah layak operasi atau masih ada kekurangannya dalam hal pelayaran, yang akan digunakan untuk kepentingan Pemkab Pesisir Barat, juga untuk kepentingan masyarakat.

Bupati Pesibar Dr. Drs. H Agus Istiqlal SH.,MH. mengatakan kepada crew penalampungnews.com bahwa Pemda Pesibar berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat walaupun itu di pekon terluar.

” Kita sangat memerlukan sekali kapal motor ini guna menjangkau pekon pekon yang ada di pulau-pulau serta ujung pesisir, contoh seperti Kecamatan Pulau Pisang , Way Haru, Kecamatan Bengkunat Belimbing. Kemudian untuk Way Haru badan jalan telah kita wujudkan dan Insa Allah akan dilanjutkan dengan pengaspalan nanti nya, namun bila musim penghujan terpaksa kita menggunakan jalur laut untuk menjangkau daerah tersebut” ungkap Bupati.

Nantinya lanjut Agus Istiqlal selain untuk keperluan Pemkab, kapal ini juga bisa diperuntuk kan untuk masyarakat yang membutuh kan moda tranportasi laut guna penyebrangan antar pulau contoh, masyarakat seumpama nya ada keperluan mendesak atau darurat seperti dalam keadaan sakit, melahir kan atau ada saudara yang meninggal dunia dan acara lain nya, karena KM Banawa Nusantara merupakan kapal multi fungsi baik untuk kepentingan Pemkab maupun kepentingan masyarakat.

” Saya berharap dengan ada nya KM Banawa Nusantara ini, bisa memperluas jangkauan ke pelosok pelosok di Bumi Para Sai Batin dan Para Ulama, sehinga tidak ada lagi daerah yang tidak terjangkau, juga untuk masyarakat yang kiranya membutuhkan , kita persilah kan untuk memakainya , KM Banawa Nusantara ini milik kita bersama untuk kepentingan kita bersama. Marilah kita bersama-sama satukan visi misi kita untuk memajukan kabupaten pesisir barat ini, agar kedepan nya kabupaten kita bisa bersaing dengan daerah lain dari berbagai macam sektor yang ada, baik disegi infrastruktur, ekonomi dan sumberdaya manusianya ” tutup Bupati.( Bukhari.A)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button