BERITA TERKINIPesisir Barat

Bupati Pesisir Barat Buka Acara Sosialisasi Tentang Cara Meningkatkan Tanaman Pangan.

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

PESISIR BARAT | Bupati Pesisir Barat Ir.H.Agus Istiglal, SH, MH hadiri acara rapat Sosialisasi dan percepatan kegiatan lingkup Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Provinsi Lampung, dengan maksud dalam percepatan upaya peningkatan hasil tanaman pangan, kegiatan  tersebut ditempatkan di aula Hotel Sunset Beach, Kamis (24/1).

Dalam acara kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura  Provinsi Lampung Ir.Herlin Retnowati, MP serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Barat dan perwakilan dari 15 Kabupaten/kota se-provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ir. Agus Istiqlal menyampaikan, bahwa akan terus berupaya dalam percepatan peningkatan hasil tanaman pangan seperti padi, jagung,dan kedelai pada tahun 2019 ini.

“diketahui bersama bahwa berdasarkan data BPS tahun 2018 luas baku lahan sawah Kabupaten Pesisir Barat adalah 8.778 hektare dengan rata rata produk tifitas 5,41 ton per hektre dengan menghasilakan produksi gabah kering panen (GkP) sebesar 99.653 ton yang jika dikonversi keberas menjadi 48.403 ton”jelasnya.

Lanjutnya, Bupati menyampaikan terhadap Kadis Pertanian bahwa pada tahun 2018 yang lalu Kabupaten Pesisir Barat sudah surplus beras, “terhadap dinas terkait agar terus bisa berupaya lebih baik lagi dalam peningkatan hasil tanaman pertanian hususnya tanaman padi di tahun 2019 ini agar kabupaten pesisir barat lebih maju lagi dari hasil pertaniannya”tandasnya. (Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button