BERITA TERKINIPesisir Barat

Bupati pesisir barat tinjau langsung warga yang terkena bencana longsor

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H.Agus Istiqlal,SH.,MH di dampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Hj.Septi Istiqlal, Kasat Pol.PP, kabag Humas mengunjungi masyarakat yang terkena musibah Longsor dan banjir bandang di Pekon Tanjung Sakti Kecamatan Lemong. Sabtu (27/4)

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur  Kabupaten pesisir Barat sejak beberapa hari terakhir, mengakibatkan bencana longsor yang melanda pekon Tanjung Sakti Kecamatan Lemong.


Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H.Agus Istiqlal,SH.,MH melalui kabag humas Ariswandi menyampaikan bahwa pada saat itu juga , bupati memerintahkan kadis pendidikan untuk segera membangun kembali SD N 1 Tanjung Sakti yang telah tertimbun tanah Longsor , sedangkan untuk 8 unit rumah warga dengan kategori rusak total, Bupati memerintahkan kadis Pu untuk segera Membangun rumah Warga yang tertimpa musibah dengan Dana penanggulangan bencana yang telah tertuang pada APBD tahun 2019.

Lebih lanjut kabag Humas menyampaikan Bupati pesisir barat beserta ketua TP.PKK Hj.Septi Istiqlal mengunjungi dan menyapa warga yang tertimpa musibah sambil menghibur mereka agar tetap semangat dan tabah menerima musibah serta upaya memulihkan trauma mereka.
Selain menyapa para warga , Bupati Beserta Ketua Tp.pkk Kabupaten memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan masak untuk sementara waktu sebelum ekonomi Warga pulih kembali.

Selain itu , Bupati pesisir barat mengungkapkan, untuk mengantisipasi bencana, diharap kan , seluruh jajaran OPD terkait untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana sewaktu-waktu, apa lagi saat ini curah hujan sangat tinggi yang di hawatirkan bencana longsor dan banjir bandang susulan.” Imbuh nya.

Bupati juga mengharapkan agar semua pihak peduli untuk membantu masyarakat yang terkena musibah saat ini , kedepan kan sisi kemanusiaan kita , untuk menolong sesama. ” tutup bupati.

(bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button